“Songgoriti Reborn” Grand Opening Songgoriti Hotspring.

Batu (Klikbatu.id) ; Gebyar meriah dalam acara  Grand Opening Hotspring, Penuh kehangatan dalam suasana dingin kota batu di Songgoriti yang Asri dan Penuh Heritage Pada hari ini Sabtu 18 Februari 2023.

Bambang Kristianto selaku perwakilan direktur PT. AJI (aljabar jati indonesia) dalam wawancara dengan dengan awak media menyampaikan, Dengan di bukanya Songgoriti Hotspring ,b Di harapkan dapat menjadi barometer  berjayanya kembali kawasan wisata air panas alami yang ada di songgoriti yang telah belasan tahun Stagnan.

banner 728x90

Hadir dalam acara tersebut dari berbagai tamu undangan Yaitu Eksekutif, Legislatif, Para pengusaha, Tokoh tetua masyarakat dan Hadir juga dari kepolisian, TNI dan Banbinsa setempat.

Songgoriti yang masuk dalam wilayah desa songgokerto kota batu adalah wilayah yang sangat unik dan luar biasa, Penuh dengan riwayat sejarah sebagai salah satu Galuh perdikan dari kerajaan yang ada jawa tengah.

Juga di sampaikan bahwa karyawan yang ada di Songgoriti Hotspring 70% adalah  warga songgoriti dan 30% Berasal dari wilayah luar songgoriti namun masih masuk wilayah Kota batu.

Bambang Christianto menyampaikan  bahwa Selain Songgoriti Hotspring, Saat ini sedang
berlangsung pengerjaan projek perluasan pembangunan yang secara konsep bekerjasama dalam bentuk (MOU). Dengan PT WIKA yang sudah sangat berpengalaman di berbagai bidang projek-projek pembangunan berskala Nasional maupun International.

Nantinya lahan seluas kuranglebih 5 Hektar yang sempat tidak berjalan pengelolahanya termasuk wisata air panas alaminya, Akan di tata sedemikian rupa, Akan ada wisata Ekologi,  Cotage, Pasar wisata yang nantinya stand-stand toko akan di isi oleh warga songgoriti sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian Warga songgoriti dan Sekitarnya.

Akan di bangun juga dalam bentuk Renovasi penyesuaian konsep tata ruang bangunan makam keramat Mbah Patok yang juga akan menjadi salahsatu daya tarik wisata religi yang nantinya akan menarik dan Mendatangkan lebih banyak para pengunjung yang menyukai hal-hal Spiritual ngalap berkah.

Untuk bisa masuk dan menikmati suasana yang hangat romantis di Hotspring kafe in.
Untuk saat ini Anda cukup dengan berbelanja makanan ataupu minuman senilai Rp 50.000 Anda akan bisa merasakan sensasi nikmatya berendam di kolam air hangat alami yang mengandung belerang yang juga berfungsi sebagi Obat dan Antibiotik alami anti alergi kulit.

Hotspring kafe in. Juga di harapkan dapat menjadi Ikon dan Branding baru untuk kawasan songgoriti agar menjadi barometer perubahan yang lebih menarik dan Lebih penuh dengan beragam nuansa produk-produk pariwisata yang baru dan Lebih banyak menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung khususnya ke Songgoriti dan Kota batu pada umumnya.

Songgoriti Hotspring juga bekerjasama dengan Malang Strudle dalam bentuk produk makanan sebagai salahsatu Oleh-oleh khas kota malang dan Kota batu, Yang mana malang strudle adalah salah satu perusahaan yang sangat berpengalaman dan Penuh Inovatif dalam hal Branding dan Brand Image.

Bambang Christianto yang dulunya pernah juga menjabat sebagai Ketua PHRI kota malang sangat Apresiativ dan Berterimakasih atas dukungan dari pemerintah Kota batu khususnya dalam hal perijinan yang di permudah dan di bantu secara Administratif,
Dan Juga pemerintah Kabupaten malang yang juga telah memberikan kepercayan penuh dalam hal Pengelolahan Kawasan wisata di Songgotiri selama 25 Tahun kedepan.

Dan semoga semua berjalan dengan baik dan Lancar atas Berkah rahmat Tuhan yang maha Esa. Kawasan Wisata Songgoriti Hotspring Resmi di buka dan Di resmikan pada hari ini Sabtu Tanggal 18 Februari 2023 Di buka Oleh Kepaa Dinas pariwisata Kota batu Bapak Arief Asyidik dan Bapak Wahyu selaku Sekda kabupaten Malang. (Ags)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *