Kota Batu ( Klikbatu.id ) : Hari ini dengan diiringi oleh kesenian kuda lumping pencak silat dan Hadroh, Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) kota Batu mendaftarkan Bacalegnya ke kantor KPU kota Batu jalan Sultan Agung Kota Batu. Jum at ( 12/5/2023 ) pagi.

Kedatangan rombongan Bacaleg dari PKS kota Batu, disambut oleh Ketua KPU Kota Batu Mardiono beserta Komisioner KPU lainnya.

Ketua KPU Kota Batu Mardiono menyampaikan bahwa KPU Kota Batu sangat mengapresiasi partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) kota Batu yang sudah hadir untuk mendaftarkan Bacalegnya.

” Kami keluarga besar KPUD kota Batu sangat mengapresiasi Bacaleg dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) kota Batu yang sudah hadir dikantor KPU kota Batu dengan meriah dan diiringi oleh kesenian dan budaya negara Indonesia.

Saya rasa ini adalah perkembangan yang sangat bagus sekali, karena tiga partai politik yang hadir ke KPU semuanya uri-uri Budoyo jowo yaitu dengan menampilkan kesenian khas budaya bangsa kita.

Kenapa itu saya anggap penting, karena politik adalah mengayomi semuanya tidak melulu serius, tapi ada kalanya kita harus terlihat oleh masyarakat, kita harus humanis.

Meskipun KPU dalam menangani pendaftaran Bacaleg ini serius dan tetap berpegang teguh pada peraturan dan perundang-undangan.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) kota Batu Adi Sayoga menyampaikan bahwa pada hari ini Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) kota Batu melaksanakan pendaftaran para Bacalegnya untuk mengikuti pemilu 2024 – 2029.

” Alhamdulillah pendaftaanya diterima dan kelengkapannya dinyatakan lengkap dan sudah benar “, tegasnya.

Adi Sayoga juga menyampaikan bahwa PKS kota Batu 100 persen kuota Bacaleg sudah lengkap dan sudah 30 persen keterwakilan perempuan.

” Untuk itu , mari kita sukseskan gelaran pesta demokrasi pada pemilu 2024 nanti agar berjalan dengan baik , lancar dan tidak ada halangan apapun “,harapnya.

30 Bacaleg dari PKS merupakan wajah-wajah lama atau incamben di DPRD kota Batu dan kaum milenial yang berusia dibawah 30 tahun, dan untuk keterwakilan perempuan di masing-masing dapil 40 persen

” Untuk target pemenangan, PKS kota Batu bakal mengamankan empat kursi di DPRD kota Batu yang sudah ada saat ini kemudian dan akan menambah di Dapil lain yang kosong.

Dan mudah-mudahan PKS juga bisa mendapatkan jatah tiket sendiri untuk mengajukan bakal calon wali kota Batu “, harapnya.

( Wic )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *