Langkat yang terletak di dekat Taman Nasional Gunung Leuser dikenal sebagai daerah yang menawarkan banyak tujuan wisata. Beragam tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur di Langkat bisa Anda temukan. Apa yang ingin kamu ketahui? Berikut daftar 5 rekomendasi tempat wisata Langkat yang populer dan sayang untuk dilewatkan.

1. Air terjun 24 tingkat

air terjun tingkat 24
Medan.tribunnews.com

Air terjun 24 tingkat ini merupakan salah satu destinasi wisata populer dan menarik di Langkat yang patut untuk dikunjungi. Seperti namanya, air terjun ini memiliki 24 tingkat. Ketinggian tingkatannya juga sangat beragam, mulai dari 5 meter hingga 30 meter. Untuk mengunjungi air terjun 24 tingkat ini, Anda bisa datang ke Kecamatan Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat.

Untuk menuju lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan kaki melewati sungai dan perbukitan. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar sesampainya di lokasi air terjun. Pemandangan yang masih sangat asri dan alami akan menyambut pengunjung. Tak hanya itu, udaranya yang sangat segar juga akan membuat Anda betah dan enggan untuk pulang.

Pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menyusuri air terjun setinggi 24 tingkat ini. Destinasi wisata ini ramai dikunjungi tidak hanya oleh penduduk setempat, tetapi juga oleh banyak wisatawan dari berbagai daerah. Di sekitar air terjun 24 tingkat ini, wisatawan juga bisa melihat dengan mata kepala sendiri berbagai perwakilan flora dan fauna, salah satunya orangutan.

Bagi Anda yang ingin menguji adrenalin, air terjun setinggi 24 tingkat ini menawarkan tebing-tebing yang biasa digunakan wisatawan sebagai tempat melompat. Perasaan melompat dari tebing ke kolam air terjun 24 tingkat jelas merupakan tantangan yang tidak boleh Anda lewatkan.

2. Berkenalan dengan air terjun Semelir

Air Terjun Semelir Sobat
laketoba.com

Mengunjungi objek wisata berupa air terjun tentu menjadi hal yang menarik untuk dicoba, terutama bagi para pecinta alam. Air Terjun Jodo Semelir merupakan salah satu destinasi wisata populer dan menarik di Langkat yang layak untuk dikunjungi. Air terjun ini juga menjadi salah satu keindahan Taman Nasional Gunung Leuser.

Untuk mengunjungi Air Terjun Jodo Semelir, Anda bisa datang ke Kecamatan Telaga, Kecamatan Si Bingai, Kabupaten Langkat. Destinasi wisata ini dikenal tidak hanya karena pemandangannya yang indah, tetapi juga karena suasananya yang sejuk dan segar. Air Terjun Jodo Semelir sangat cocok bagi Anda yang ingin beristirahat dan melepas penat. Meski harus melewati kawasan hutan untuk mencapai air terjun, hal tersebut tidak menyurutkan pengunjung untuk datang dan bersantai di Air Terjun Jodo Semelir.

Seperti halnya wisata Langkat lainnya, di Air Terjun Jodo Semelir Anda juga akan menemukan banyak flora dan fauna yang hidup di sekitar air terjun. Beberapa tanaman yang bisa Anda temukan antara lain kayu manis, beringin liar, pisang liar, dan rotan. Sedangkan beberapa hewan yang mungkin Anda jumpai adalah burung murai, orangutan, monyet dan masih banyak lagi.

Untuk datang dan menjelajahi kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya masuk sekitar Rp 40.000 per orang. Pemandangan indah yang ditawarkan tentu akan membuat Anda betah dan enggan untuk pulang.

3. Bukit Yo

Bukit Yos
Medan.tribunnews.com

Selain bisa mengunjungi tempat wisata Langkat berupa air terjun, kamu juga bisa mengunjungi perbukitan cantik yang dikenal dengan Yo Hill. Di kawasan perbukitan ini, Anda bisa melihat dengan mata kepala sendiri hamparan hijau perbukitan Barisan yang sangat luas. Suasana sejuk kini menjadi ciri khas wisata ini.

Bagi pecinta fotografi, Yo’s Hill mungkin bisa menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi karena banyak tempat yang menarik untuk di-instagram. Destinasi wisata perbukitan ini terletak di Kecamatan Adin Tenga, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat. Untuk menuju lokasi wisata tersebut, Anda harus menempuh perjalanan jauh, berangkat dari pusat kota. Lokasinya yang jauh dari perkotaan tentunya membuat wisata ini damai dan tenang. Jadi jangan heran jika The Yo’s Hill cocok untuk Anda yang ingin bersantai.

4. Pemandian air panas Simolap

air panas simolap
Medan.tribunnews.com

Pemandian Air Panas Simolap juga menjadi tempat yang tepat bagi anda yang sedang mencari tempat wisata di Langkat. Selain ramai dikunjungi penduduk setempat, destinasi wisata pemandian air panas ini juga populer dan banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Di Pemandian Air Panas Simolap, Anda bisa merasakan sensasi berendam di air panas. Kegiatan ini diyakini sebagai sarana relaksasi tubuh.

Selain kolam atau pemandian air panas, tempat ini juga akan memanjakan Anda dengan pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk dan segar. Saat berlibur di kawasan Langkat, pemandian air panas Simolap bisa menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga. Destinasi wisata yang satu ini juga buka hingga malam hari. Anda tidak perlu khawatir karena pemandian air panas Simolap dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung. Salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah tersedianya perumahan atau tempat tinggal.

Untuk datang dan menghabiskan waktu liburan di salah satu wisata di Langkat ini, Anda bisa langsung menuju ke kecamatan Kaperas, kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat.

5. Tur Batu Katak

wisata batu katak
Langkatpedia.com

Cukup banyak tempat wisata di Langkat yang menarik untuk Anda kunjungi, salah satunya adalah Wisata Batu Katak. Instalasi wisata ini merepresentasikan sebuah sungai yang masih sangat bersih dan alami. Pasalnya, kawasan ini letaknya cukup jauh dari peradaban manusia, tepatnya di Jalan Utama, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat.

Pengunjung yang datang akan disuguhkan pemandangan yang indah dan memanjakan mata. Meski terkenal dengan keindahannya, destinasi wisata yang satu ini tidak memungut biaya masuk yang mahal. Pengunjung hanya dikenakan biaya sekitar Rp 3.000 per orang untuk tiket masuk dan tour Wisata Batu Katak.

Salah satu daya tarik utama adalah pengunjung juga dapat menemukan beberapa tujuan wisata lain yang terletak di dekat Wisata Batu Katak. Tempat wisata yang bisa Anda kunjungi antara lain Gua Kotak Korek Api di Pegunungan Kapur. Keindahan bunga bangkai juga bisa anda lihat secara langsung yang berada di dekat Wisata Batu Katak. Sangat menarik bukan?

Inilah daftar 5 tempat wisata populer Langkat yang sayang untuk dilewatkan. Setelah membaca 5 rekomendasi di atas, apa saja tempat wisata di Langkat yang paling menarik untuk dikunjungi?

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *