6 Tempat Sahur di Surabaya Buat yang Males Masak

Surabaya dikenal tidak hanya menawarkan banyak pilihan bagi wisatawan, tetapi juga kulinernya yang beragam. Ada banyak kuliner khas atau tempat makan di Surabaya yang bisa kamu coba. Beberapa kuliner juga buka hingga tengah malam bahkan dini hari. Saat memasuki bulan puasa, tempat makan bisa menjadi pedoman yang tepat untuk makan sahur. Penasaran? Berikut daftar 6 tempat sahur di Surabaya yang sayang untuk Anda lewatkan.

1. Sego Sambel Mac Yeye

shogo sambal mak yey
wowkeren.com

Saat membahas kuliner khas Surabaya yang nikmat, sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan julukan sambal yang satu ini, bukan? Nah, salah satu tempat yang populer dan selalu ramai pengunjung saat masuk saat sahur adalah Sego Sambel Mak Yeye. Banyaknya pilihan lauk pauk dan sambal spesial yang nikmat menjadikan Sego Sambel Mak Yeye salah satu tempat sahur di Surabaya yang tidak boleh Anda lewatkan.

banner 728x90

Seperti namanya, di sini Anda akan dimanjakan dengan sambal yang khas dan menggugah selera. Selain sambal yang enak, Anda juga bisa memilih lauk pilihan Anda. Sego Sambel Mak Yeye menawarkan beberapa pilihan garnish antara lain lele, ikan, tempe, telur dan masih banyak lagi.

Karena tempat ini selalu ramai, Anda harus sabar mengantre untuk mencoba sambal shogo khas Surabaya yang enak ini. Selain menarik perhatian masyarakat sekitar, Sego Sambel Mak Yeye juga berhasil menarik banyak wisatawan. Untuk mencicipi sambal shogo yang legendaris ini, Anda bisa langsung menuju Jalan Jagir Wonokromo Wetan No.10, Jagir, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

2. Padin Ikan Goreng

Ikan goreng
gokuliner.com

Ingin sarapan sambil menikmati aneka olahan ikan? Padin Ikan Goreng adalah tempat sahur di surabaya yang tepat untuk anda kunjungi. Tempat catering ini buka 24 jam, sehingga Anda bisa mengunjunginya kapan saja, termasuk saat sahur. Ada banyak pilihan lauk pauk yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Yang suka makanan pedas pasti akan menikmati sahur dengan tambahan sambal. Di Padin Ikan Goreng, Anda juga akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan sambal, mulai dari sambal tomat, sambal pencita, sambal korek vet, sambal bawang, sambal bajak, dan diakhiri dengan sambal ijo.

Salah satu daya tarik Padin Ikan Goreng adalah pengunjung bisa memilih lauk dan semuanya akan digoreng atau diolah. segar. Beberapa lauk yang bisa Anda coba antara lain cumi, gurami, kakap, dorang, serta lauk sederhana seperti tahu, udang, dan terong.

3. Kalkulator ravon

Kalkulator Ravon
travel.tribunnews.com

Siapa yang tidak kenal dengan koki legendaris ini? Kalkulator Rawon menjadi referensi menarik bagi Anda yang sedang mencari tempat makan sahur di Surabaya. Keju olahan Rawon Kalkulator dikenal melegenda dan menawarkan cita rasa otentik. Oleh karena itu, sajian kuliner ini sering menjadi rujukan wisatawan yang datang ke Surabaya.

Sebutan Kalkulator Rawon sudah baku karena para karyawannya dapat dengan cepat menghitung harga pokok pesanan, layaknya menggunakan kalkulator. Di sini Anda tidak hanya bisa mencicipi olahan ravon yang lezat, tetapi juga menu yang berbeda yaitu sup.

Dibuat dengan bumbu dan rempah spesial, Rawon Kalkulator ampuh memanjakan lidah siapapun yang mencobanya. Anda akan ketagihan setelah mencoba sajian raw food legendaris yang lezat ini. Menu ravon dan sotonya sangat cocok untuk sahur. Untuk mengunjungi rumah makan kuliner legendaris Rawon Kalkulator, Anda bisa menuju ke Jalan Raya Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

4. Nasi Rawon Pukang Moroseneng Pechel

Nasi Pechel Rawon Pukang Moroseneng
qraved.com

Jika Anda tidak menemukan rekomendasi sarapan di Surabaya, tidak ada salahnya untuk datang ke Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng. Pendirian ini sangat populer baik di kalangan penduduk lokal maupun wisatawan yang sering datang ke Surabaya. Buka sekitar pukul 21.00, Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Restoran ini terletak di seberang ruko, di Jalan Pucang Anom No. 17, Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya. Sesuai dengan nama tempat makannya, disini kamu akan dimanjakan dengan menu andalannya yaitu Nasi Rawon dan Nasi Pecel. Kedua menu tersebut menawarkan cita rasa yang lezat dan disajikan dengan selera tinggi.

Saat Anda masuk saat sahur, berkunjung ke Nasi Pesel Rawon Pukang Moroseneng tentu menjadi pilihan yang tepat untuk Anda coba. Anda tidak perlu khawatir karena toko ini memiliki space yang cukup besar.

5. Nasi Cumi dari Pasar Atom Ibu Atun

nasi dengan cumi
kaskus.co.id

Selain menu ravon sahur dan sop, Anda bisa mencoba olahan cumi yang lezat. Nasi Cumi di Pasar Atom Ibu Atun menjadi salah satu rekomendasi tempat sarapan menarik di Surabaya yang bisa kamu coba. Sesuai namanya, di sini Anda akan dimanjakan dengan olahan cumi-cumi yang lezat menggugah selera.

Di Pasar Atom Ibu Atun Squid Rice ini Anda bisa mencoba beberapa pilihan menu seperti nasi cumi biasa, nasi cumi campur, nasi cumi full. Tidak ada keraguan tentang rasanya. Nasi Cumi di Pasar Atom Ibu Atun juga dikenal sangat melegenda karena sudah ada sejak tahun 1965.

Satu porsi nasi cumi akan disajikan dengan lauk tambahan seperti tahu, telur dan jeroan. Jika penasaran dan ingin mencobanya bisa langsung datang ke area pasar Atom yaitu Jalan Waspada no. 30, Pembongkaran, Kantor Bea Cukai Kantikan, Kota Surabaya.

6. Depo sederhana (sudut Gubeng)

depo sudut sederhana Gubeng
foursquare.com

Rekomendasi tempat sahur di Surabaya lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Simple Depot (Gubeng Corner). Tempat makan ini buka 24 jam, jadi Anda bisa mengunjunginya kapan saja, termasuk saat sahur. Seperti namanya, Simple Depot memiliki bangunan yang sederhana namun tetap bersih dan rapi. Pengunjung akan menikmati tempat yang nyaman dan berbagai hidangan lezat.

Beberapa hidangan yang bisa Anda coba sebagai menu sarapan antara lain Nasi Pecel, Nasi Rawon, Nasi Kari Ayam, Nasi Goreng, Nasi Campur, Nasi Soto Ayam, Nasi Gudeg dan masih banyak lagi. Setiap menu yang disajikan memiliki cita rasa yang lezat dan menggugah selera. Namun meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Lokasinya yang luas menjadikan Depot Sederhana (Gubeng Pojok) tempat yang cocok untuk dikunjungi sebagai tempat sahur bersama teman dan keluarga. Untuk mengunjunginya, Anda bisa datang ke Jalan Gubeng Pojok Embong Kaliasin, Pacar Keling, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

https://www.youtube.com/@BudionoSukses

Nah, itulah daftar 6 rekomendasi tempat sarapan di Surabaya yang menarik untuk kamu kunjungi. Ragam makanan lezat yang ditawarkan tentu sayang jika Anda melewatkan beberapa tempat ini. Dari daftar di atas, tempat sahur di Surabaya mana yang paling ingin kamu kunjungi?

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *