Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan fakta bahwa Bandung terkenal menawarkan banyak pilihan destinasi wisata. Selain wisata alam, Bandung juga memiliki beberapa waterpark yang populer dan menarik. Menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi wahana air atau water park tentu menjadi kegiatan yang menarik untuk dicoba. Nggak usah bingung mau ke mana, berikut daftar 6 rekomendasi waterpark di Bandung yang nggak boleh kamu lewatkan.

1. Pangegar Panah Air Bandung

pangegar air bong
Wisatidn.com

Anda tidak perlu repot menentukan tujuan wisata waterpark di Bandung, Anda bisa datang ke Panghegar Waterboom Bandung. Waterpark yang satu ini cukup populer dan bisa Anda kunjungi di Jalan Mengger Tangah, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung.

Untuk masuk dan menjelajahi keindahan Panghegar Waterboom Bandung, pengunjung dikenakan biaya masuk sekitar Rp 75.000 per orang. Harganya tentu tidak mahal mengingat luasnya kawasan wisata dan banyaknya fasilitas yang ditawarkan. Pengunjung dapat memilih dari beberapa pilihan kolam yang ditawarkan di Panghegar Waterboom, seperti kolam arus, kolam pasir, dan kolam air hangat. Sangat lengkap bukan?

Ketika Anda memilih untuk menghabiskan liburan Anda di Panghegar Waterboom, Anda tidak perlu membawa makanan apapun. Wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa tempat makan. Selain itu, Waterboom Panghegar juga menyediakan tempat duduk, persewaan ban atau pelampung, dan ruang ganti yang bersih.

Bepergian dan bermain air, pengunjung juga bisa mendengarkan melodi Live music yang terletak di Pangegar Waterboom. Suasananya tentu akan semakin menyenangkan jika Anda datang ke Panghegar Waterboom bersama keluarga atau orang tersayang.

2. Taman Margacinta

taman margasinta
myulas.com

Rekomendasi waterpark di Bandung selanjutnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Taman Margacinta. Tur ini cukup populer di kalangan penduduk lokal dan turis. Untuk mengunjunginya, Anda bisa langsung menuju Jalan Margacinta No. 98, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

Taman Margacinta menawarkan berbagai macam kolam, mulai dari kolam untuk balita hingga anak-anak dan dewasa. Selain itu, wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai atraksi atau permainan. Saat akhir pekan atau hari libur tiba, Taman Margacinta selalu dipenuhi wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Untuk menikmati berbagai permainan dan fasilitas yang ditawarkan, dikenakan biaya masuk kurang lebih Rp 70.000 per orang kepada pengunjung. Taman Margacinta juga dilengkapi dengan itu food court atau tempat makan agar bisa berpergian tanpa khawatir membawa bekal dari rumah. Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, tidak ada salahnya jika Anda datang ke taman air di Bandung ini.

3. Taman air Bandung yang indah

taman air bandung yang indah
Travelspromo.com

Selain Waterboom Panghegar Bandung, Anda bisa mengunjungi waterpark lain yang tak kalah cantik di Bandung, salah satunya Bandung Indah Waterpark. Destinasi wisata ini menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Untuk menuju Bandung Indah Water Park, Anda bisa langsung menuju Jalan Terusan Kopo, Kecamatan Margahaya, Kabupaten Bandung.

Pengunjung Bandung Indah Water Park tidak hanya akan dimanjakan dengan banyak pilihan kolam, tetapi juga dengan berbagai permainan seru. Seluncuran merupakan salah satu tempat favorit pengunjung taman air ini.

Untuk menjelajahi kawasan wisata Bandung Indus Water Park ini pengunjung dikenakan biaya masuk yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 30.000 per orang.

4. Cekungan Siliwangi

Cekungan Silivangi
sikidang.com

Anda tidak perlu repot menentukan tujuan wisata Bandung Water Park, Anda bisa datang ke Kolam Renang Siliwangi. Tur ini memiliki kolam besar dan permainan air. Untuk mengunjunginya, Anda perlu menyiapkan tiket masuk sekitar Rp 90.000 per orang. Hari kerja dan Rp 100.000 per orang untuk akhir pekan.

Jika tidak ingin terlalu banyak pengunjung, Anda bisa datang ke kolam renang Silivangi kapan Hari kerja. Taman air ini menawarkan beberapa pilihan kolam dan permainan seperti seluncuran. Pengunjung yang datang juga akan betah berkat suasana yang ditawarkan.

Kolam Renang Siliwangi sangat cocok untuk liburan keluarga. Pengunjung tidak perlu khawatir karena Kolam Renang Siliwangi dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti ruang ganti yang bersih, musala, tempat relaksasi dan food court atau tempat makan. Penuh kan?

5. Taman air super progresif

taman air super progresif
armitafibri.com

Ada banyak waterpark di Bandung yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya waterpark Super Progresif. Wisata ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Waterpark Super Progresif bisa Anda kunjungi di Jalan Soekarno Hatta No. 785 A, Babakan Pengulu, Kecamatan Pecinan, Kota Bandung.

Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan kolam dan permainan di Super Progressive Water Park. Taman air ini memiliki kolam khusus untuk anak-anak dan orang dewasa. Airnya yang hangat juga membuat pengunjung betah untuk berenang dan bermain air di Super Progressive Water Park. Selain itu, Super Progressive Water Park menawarkan berbagai fasilitas seperti ruang ganti yang nyaman, loker penyimpanan, Live music serta tempat makan.

Untuk menjelajahi kawasan wisata Super Progressive Water Park, Anda perlu menyiapkan tiket masuk sebesar Rp35.000. Hari kerja dan Rp40.000 untuk akhir pekan.

6. Pesona Taman Air Nirwana

pesona taman air nirwana
Travelspromo.com

Rekomendasi waterpark di Bandung lainnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah Pesona Nirwana Water Park. Tempat wisata seluas 4.000 meter persegi ini bisa Anda kunjungi di Kampung Legok Kecamatan Chongjin, Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Saat berkunjung ke Pesona Nirwana Water Park, Anda tidak akan bosan karena banyak permainan di wisata ini. Kolam renang besar dengan kedalaman berbeda juga akan menyenangkan pengunjung. Anda juga tidak perlu khawatir karena Pesona Nirwana Water Park dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang ganti, mushola, dan area makan.

Taman air Pesona Nirwana dikenai biaya Rp 50.000 untuk tiket masuk per orang. Dengan demikian, Anda bisa mencoba berbagai permainan dan menikmati kemudahan yang ada.

Nah, itulah daftar 6 rekomendasi waterpark di Bandung yang menarik dan populer untuk Anda. Dari daftar rekomendasi di atas, waterpark mana yang terlihat paling indah dan ingin kamu kunjungi?

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *