Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan fakta bahwa Bogor dikenal menawarkan banyak pilihan destinasi wisata. Oleh karena itu, tak heran jika Bogor kerap dipilih sebagai tujuan wisata untuk liburan. Selain tempat wisata alam, Bogor juga memiliki banyak taman air dan tempat wisata air. Penasaran? Berikut daftar 6 waterpark di Bogor yang terkenal akan keindahannya dan tidak boleh Anda lewatkan.

1. Waterpark Hutan Bogor

hutan taman air bogor
lihat.com

Saat merencanakan liburan di salah satu waterpark Bogor, tak ada salahnya datang ke The Jungle Waterpark Bogor. Waterpark ini dikenal cukup populer dan bisa Anda kunjungi di Jalan Bogor Nirvana residence. Bogor Selatan, Kota Bogor.

Di The Jungle Bogor Water Park pengunjung akan dimanjakan dengan kolam renang yang luas dan permainan yang banyak. Anda dapat mencoba berbagai permainan seperti seluncuran, serta beberapa jenis kolam seperti kolam air panas atau sungai malas. Di taman air ini pengunjung juga akan disuguhkan akuarium dengan berbagai ikan hias.

Saat bermain di waterpark ini, Anda tidak perlu khawatir karena barang bawaan pengunjung dapat disimpan dengan aman di loker yang disediakan. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang ganti, rest area, persewaan ban atau pelampung.

Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, Anda bisa menjelajahi The Jungle Waterpark Bogor dengan membayar tiket masuk sekitar Rp65.000 per orang. Dengan demikian, pengunjung dapat menikmati berbagai permainan dan fasilitas di dalamnya. Mengunjungi taman air The Jungle Bogor bersama keluarga dan anak-anak tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

2. Petualangan air Markopolo Bogor

Petualangan air Markopolo
tribunnewswiki.com

Tak kalah menariknya dengan waterpark di Bogor lainnya, Marcopolo Water Adventure Bogor juga menjadi salah satu yang tak boleh Anda lewatkan. Destinasi wisata ini bisa Anda kunjungi di Jalan Bukit Chimangu, Kecamatan Tanah Seral, Kota Bogor. Pengunjung Marcopolo Water Adventure Bogor akan dimanjakan dengan area kolam yang luas atau permainan air. Tak hanya itu, Marcopolo Water Adventure Bogor juga menawarkan berbagai pilihan kolam, salah satunya adalah lazy river.

Pengunjung tidak perlu khawatir karena setiap kolam atau objek wisata akan dijaga penjaga. Untuk masuk dan menikmati berbagai kolam dan atraksi di dalamnya, pengunjung dikenakan biaya kurang lebih Rp 60.000 per orang.

Selain area yang luas dan atraksi yang beragam, Marcopolo Water Adventure Bogor juga menawarkan layanan lengkap yang akan memanjakan pengunjung. Beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain persewaan ban atau pelampung, loker, mushola, ruang ganti, dan tempat makan.

Sambil menghabiskan waktu bermain air di Marcopolo Water Adventure Bogor, pengunjung akan dimanjakan dengan ketegangan. Live music yang membuat suasana semakin rileks. Sebelum pulang, pastikan sempatkan diri untuk mengabadikan momen dengan berfoto di beberapa lokasi Instagram-friendly. Pelayanan staff Marcopolo Water Adventure yang sangat cepat dan ramah juga membuat waterpark di Bogor ini tak terlupakan.

3. Taman Air Tirtaniya

taman air tirtaniya
Travelspromo.com

Taman Air Tirtania adalah salah satu tempat terbaik bagi mereka yang ingin mengunjungi taman air di Bogor. Destinasi wisata ini terletak di Jalan RE Sumantadiredja, kompleks Pamoyanan Hijau, Kabupaten Bogor Selatan, Kota Bogor. Begitu Anda mengunjunginya, Anda akan dimanjakan dengan area bermain yang luas dan menyenangkan.

Mengunjungi Taman Air Tirtania bersama keluarga atau anak-anak tentunya menjadi kegiatan yang menarik untuk dicoba. Waterpark ini juga menawarkan tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp35.000 per orang. Dengan demikian, pengunjung bisa leluasa bermain dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan di Titania Water Park.

Bosan bermain air, Anda juga bisa mencoba berbagai kuliner dan jajanan. Waterpark ini dilengkapi dengan tempat makan, tempat bersantai, ruang ganti dan mushola. Penuh kan? Lokasinya yang bersih dan nyaman juga membuat taman air di Bogor ini tak terlupakan.

4. Taman Air Boas

membanggakan taman air
Travelspromo.com

Ingin mengunjungi salah satu waterpark terbesar di Bogor? Taman Air Boash adalah tempat untuk dikunjungi. Taman air di Bogor ini sangat populer dan bisa Anda kunjungi di kawasan Bantasari, kawasan Rancha Bungur, Kabupaten Bogor.

Saat pertama kali tiba, Anda akan disambut oleh tempat parkir mobil yang luas. Untuk masuk dan menjelajahi kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 15.000. Hari kerja dan 20.000 rupiah,- untuk akhir pekan. Cukup terjangkau bukan?

Boash Waterpark juga menawarkan beberapa pilihan kolam dengan kedalaman berbeda, serta permainan yang bisa Anda coba. Berkunjung ke tempat wisata air di Bogor berikut ini bersama keluarga atau anak-anak tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Suasana yang menyenangkan tentu akan membuat pengalaman menginap Anda tak terlupakan.

5. Taman Air San Kajuripan

taman air surya kahuripan
Travelspromo.com

Jika ingin datang ke salah satu waterpark yang ada di Bogor ini, tidak perlu bingung dengan tujuannya, Anda bisa mengunjungi waterpark Sun Kahuripan yang indah. Destinasi wisata yang satu ini terletak di kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Pengunjung akan merasa seperti di rumah sendiri ketika mengunjungi Taman Air Sun Kahuripan karena menawarkan kolam renang yang luas dan banyak permainan air. Selain itu, Sun Water Park Kahuripan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung. Beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain tempat istirahat, loker yang bersih, toilet, mushola, dan tempat persewaan pelampung atau ban. Pengunjung tidak perlu merogoh kocek mahal untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas dan permainan yang ada di Sun Water Park Kahuripan. Biaya masuk ke Sun Water Park Kahuripan hanya sekitar Rp 30.000 per orang. Wisata air ini mungkin menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama anak-anak.

6. Zam Zam Tirta

zam zam tirta
Travelspromo.com

Rekomendasi waterpark di Bogor lainnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah Zam Zam Tirta. Taman air ini cukup populer di kalangan penduduk lokal dan wisatawan. Untuk mengunjungi Zam Zam Tirta, Anda bisa menuju Jalan Sukamaju Ciapus Kreteg No. 2A, Kecamatan Chiomas, Kabupaten Bogor.

Luasnya kawasan wisata air membuat pengunjung betah berlama-lama di Zam Zam Tirta. Waterpark di Bogor ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung, seperti tempat bilas, mushola, kios atau tempat makan.

Pengunjung tentu bisa merasakan kesegarannya sambil berenang dan bermain air di Zam Zam Tirta. Ini karena airnya berasal dari pegunungan. Zam Zam Tirta bisa menjadi pusat wisata waterpark di Bogor, sekaligus tempatnya pemulihan di mana seluruh keluarga bisa pergi.

Nah, itulah daftar 6 rekomendasi waterpark di Bogor dari GoTravelly. Dari rekomendasi di atas, waterpark mana yang paling menarik dan ingin kamu kunjungi?

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *