Menghabiskan waktu berlibur mengunjungi tempat wisata tentu menjadi pilihan yang tepat untuk Anda coba. Saat berlibur ke Kudus, air terjun menjadi pilihan destinasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Kudus memiliki banyak pilihan wisata air terjun yang populer dan menarik untuk anda kunjungi. Penasaran? Berikut daftar 7 air terjun di Kudus yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Air Terjun Montel

air terjun gunung
travel.detik.com

Jika membicarakan Air Terjun Kudus, sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan keindahan Air Terjun Montel. Air terjun ini dikenal sebagai air terjun yang cukup populer di Kudus dan bisa Anda kunjungi di kawasan Dawe Jepang.

Montel Falls memiliki suasana yang sangat asri dan alami. Untuk menuju ke air terjun, pengunjung harus melewati jalanan yang cukup licin dan sulit. Oleh karena itu, sebelum mengunjungi Montel Falls, jangan lupa untuk memakai sepatu yang nyaman. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar sesampainya di lokasi air terjun. Anda akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih serta keindahan bebatuan dan pepohonan.

Untuk masuk dan menjelajahi kawasan wisata Montel Falls, pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp3.000 per orang. Pemandangan alam yang indah juga membuat tempat ini menjadi tempat yang menarik untuk difoto.

2. Air Terjun Kali Banteng

air terjun sungai bison
travel.detik.com

Selain air terjun Montel, Anda juga bisa mengunjungi air terjun Kalibanteng yang indah saat berada di Kudus. Air Terjun Suci ini juga dikenal karena popularitasnya di kalangan penduduk lokal dan turis. Saat anda berkunjung ke air terjun Kali Banteng yang indah, anda akan dimanjakan dengan aliran air yang jernih dan tidak terlalu deras. Hal ini untuk membuat kawasan ini sangat aman untuk bermain air.

Tidak hanya aliran airnya yang indah, bebatuan dan bebatuan di sekitar air terjun juga membuat pemandangan semakin menakjubkan. Banyak yang menyebut tempat ini sebagai pemandian alam karena pengunjung bisa berendam di kolam dengan air yang bersih dan jernih.

Anda tidak perlu khawatir karena tempat wisata alam ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat makan ataupun tempat bersantai. Untuk memasuki dan menjelajahi kawasan air terjun yang satu ini, pengunjung akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp 5.000 per orang. Cukup terjangkau bukan?

3. Air Terjun Watu Gompeng

air terjun berbatu gompeng
sikidang.com

Tak kalah menarik dari air terjun Kudus lainnya, Watu Gompeng juga menjadi salah satu yang tak boleh Anda lewatkan. Air terjun ini berada di tempat yang nyaman untuk dikunjungi, yaitu di kawasan Desa Kuwukan, Kecamatan Dave, Kabupaten Kudus.

Untuk masuk dan menjelajahi kawasan wisata alam ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp5.000 per orang. Setibanya di lokasi, Anda akan dimanjakan dengan indahnya aliran air terjun dan adanya kubangan atau kubangan air di dasarnya. Pengunjung tidak hanya bisa menonton, tapi juga bermain air, berenang.

Terdapat bebatuan dan pepohonan di sekitar air terjun yang membuat suasana menjadi lebih sejuk dan asri. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menjernihkan pikiran dan bersantai.

4. Air Terjun Gongomino

air terjun gongomino
javatravel.net

Beberapa dari Anda mungkin tahu bahwa ada banyak pilihan menarik untuk mengunjungi air terjun Kudus. Salah satu air terjun cantik yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Air Terjun Gongomino. Air terjun ini berada di kawasan Desa Jepang, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Air terjun setinggi 50 meter ini tak hanya mampu menarik perhatian warga sekitar, namun juga menggugah rasa ingin tahu dan keinginan banyak wisatawan untuk berkunjung. Lokasinya yang cukup tersembunyi namun sangat alami membuat Air Terjun Gongomino tak terlupakan.

Destinasi wisata ini sangat cocok bagi pecinta alam dan mereka yang menyukai petualangan. Anda tidak perlu khawatir karena untuk masuk dan menikmati keindahan pemandangan air terjun ini pengunjung dikenakan biaya masuk yang relatif terjangkau yaitu sekitar Rp 5000 per orang.

5. Air Terjun Padas Avu

air terjun padas avu
youtube.com

Destinasi wisata lain yang menarik untuk mengunjungi Air Terjun Kudus adalah Air Terjun Padas Awu. Air terjun ini terletak di Kecamatan Ternadi, Kecamatan Doe, Kabupaten Kudus. Karena tidak memiliki debit air yang sangat deras, tidak heran jika air terjun Padas Awu dipilih sebagai tempat berlibur bersama anak-anak.

Pengunjung yang datang bisa bersantai menikmati indahnya pemandangan air terjun atau bermain air. Di sekitar aliran air terjun, Anda juga akan menemukan banyak bebatuan dan tebing yang membuat pemandangan semakin indah. Menghabiskan waktu liburan bersama teman dan keluarga dengan mengunjungi Air Terjun Padas Awu yang indah tentunya menjadi aktivitas menarik yang bisa Anda coba.

6. Air Terjun Malang Padas

air terjun padas yang malang
google.com

Selain air terjun Padas Avu, air terjun Padas Malang juga menjadi rekomendasi menarik untuk mengunjungi air terjun Kudus. Air terjun ini terlihat sangat indah dengan ketinggian mencapai 50 meter. Drainase air yang deras memaksa pengunjung untuk berhati-hati saat bermain di dekat air terjun.

Indahnya pemandangan alam yang ditawarkan oleh Air Terjun Padas Malang ini pasti membuat Anda betah dan enggan untuk pulang.

7. Air Terjun Kedung Gender

Jenis Air Terjun Kedung
travel.detik.com

Rekomendasi wisata air terjun di Kudus lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Air Terjun Kedung Gender. Air terjun ini dikenal memiliki pemandangan yang sangat alami. Pengunjung yang datang akan disambut dengan suasana yang sejuk dan segar. Air Terjun Kedung Gender cocok bagi Anda yang ingin bersantai dan menenangkan diri.

Destinasi wisata yang satu ini terletak di kawasan desa Qajar, kecamatan Gebog, Kudus. Karena menawarkan banyak spot Instagram, tak heran jika Air Terjun Kedung Gender sangat direkomendasikan bagi Anda yang menyukai fotografi. Selain menikmati pemandangan, Anda juga bisa merasakan sensasi bermain air dan berenang. Bukankah itu sangat keren?

Nah, itulah daftar 7 wisata air terjun Kudus populer yang tidak boleh Anda lewatkan. Dari rekomendasi di atas, air terjun mana yang paling ingin kamu kunjungi?

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *