7 Tempat Healing di Bandung Yang Cocok Untuk Self Healing

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan fakta bahwa Bandung dikenal sebagai daerah yang menawarkan banyak pilihan destinasi wisata. Jika ingin merasakan sensasi penyembuhan di Bandung tentunya tidak perlu khawatir karena banyak pilihan tempat wisata yang bisa Anda tuju. Berbagai tempat wisata dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin berobat. Berikut adalah daftar 7 tempat penyembuhan populer di Bandung yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Situ Patenggang

ada paten
sikidang.com

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama wisata Situ Patenggang, bukan? Hamparan wisata ini merupakan danau yang sering dikunjungi wisatawan sebagai tempat penyembuhan di Bandung. Untuk mengunjunginya, Anda bisa datang ke kawasan perkebunan teh Rankabali, Chividey, Bandung.

banner 728x90

Terkenal dengan pemandangannya yang bagus serta suasananya yang sejuk dan segar, tempat ini menjadi rekomendasi yang tepat untuk dikunjungi. Situ Patenggang berada di ketinggian hingga 1600 m dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Maka jangan heran jika pengunjung betah dengan suasana yang sejuk.

Tidak hanya dapat menikmati pemandangan yang indah, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas dan permainan. Anda bisa mencoba berfoto dengan banyaknya spot instagram yang ditawarkan di sekitar danau dengan menggunakan perahu. Bagaimana keren bukan?

2. Rencanakan up Anda

rencana upas
biz.kompas.com

Anda tidak perlu khawatir untuk memilih tempat penyembuhan di Bandung, Anda bisa mengunjungi keindahan Peternakan Upas. Destinasi wisata yang satu ini dikenal dengan bumi perkemahan dan memiliki pemandangan yang indah dan menakjubkan. Untuk mengunjunginya, Anda bisa datang ke kawasan Rankabali, Bandung.

Selain dimanjakan dengan pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa merasakan kesejukan dan udara segar saat datang di wisata ini. Suhu udara di Rancha Upas bisa mencapai 16-20 derajat Celcius.

Ada berbagai hal menarik yang bisa kamu temukan di Rancha Upas, salah satunya keberadaan pengembalaan rusa. Pengunjung tak hanya bisa melihat, tapi juga berinteraksi langsung dengan puluhan rusa. Tak sedikit pula pengunjung yang mengabadikan momen tersebut dengan memotret rusa yang sedang memberi makan.

Tak hanya populer di kalangan penduduk lokal, Ranka Upas juga sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Keindahan pemandangan di kawasan Ranka Upas pasti akan membuat Anda betah dan enggan untuk pulang.

3. Kawah putih

kawah Putih
Travel.kompas.com

Kawah Putih menjadi rekomendasi tempat penyembuhan di Bandung selanjutnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Destinasi wisata ini berada di dekat Ranka Upas, tepatnya di Desa Alam Enda, Kecamatan Rankabali, Kabupaten Bandung.

Seperti namanya, wisata ini menyuguhkan pemandangan indah berupa kawah putih yang berkilauan dengan warna lain seperti biru dan coklat. Untuk mencapai lokasi kawah, pengunjung harus menuruni puluhan anak tangga. Meski cukup melelahkan, namun tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan menikmati keindahan Kawah Putih.

Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen tersebut dengan berfoto dengan latar belakang keindahan alam. Jika Anda datang pada siang hari, pastikan menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit karena suhu di sekitar kawah cukup tinggi. Saat berkunjung ke Bandung, Anda tentu tidak boleh melewatkan tempat wisata yang satu ini.

4. Sang Hyang Heuleit

sanghyang hoileit
ticmpu.id

Pernah mendengar istilah wisata Sanghyang Heuleut? Sanghyang Heuleut adalah sebuah danau kecil yang sering disebut sebagai tempat penyembuhan di Bandung. Telaga ini dikenal unik dan indah karena menawarkan air yang bersih dan jernih. Airnya yang hijau menyatu dengan bebatuan di sekitarnya tentu menciptakan pemandangan yang indah dan memanjakan mata.

Untuk mengunjungi Sanghyang Heuleut, Anda bisa langsung menuju kawasan Desa Cipanas, Rajamanda Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Untuk mencapai lokasi wisata, pengunjung harus menempuh jalan yang panjang dan sulit. Jadi pastikan Anda memiliki fisik yang baik sebelum memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan suasana sejuk dan segar. Sebelum pulang, jangan lupa luangkan waktu untuk mengabadikan momen dengan latar belakang pemandangan indah Sanhyang Heuleit.

5. Pura Kurug Batu

air terjun batu candi
pinhome.id

Mengunjungi tempat wisata alam sebagai tempat penyembuhan di Bandung tentunya menjadi kegiatan yang menarik untuk dicoba. Salah satu tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan adalah Pura Kurug Batu. Seperti namanya, tempat wisata yang satu ini merepresentasikan keindahan air terjun. Jernihnya aliran air yang menyatu dengan bebatuan merupakan keindahan yang ditawarkan oleh Pura Kurug Batu.

Suasana sejuk dan segar yang ditawarkannya membuat tempat ini cocok dikunjungi sebagai tempat penyembuhan atau menenangkan diri. Untuk mengunjungi Air Terjun Batu Templek yang indah, Anda bisa langsung menuju kawasan Desa Cikadut, Kecamatan Chimenyang, Kabupaten Bandung.

6. Hutan Anggrek Tsikole

Tsikole Hutan Anggrek
hotelier.id

Ada cukup banyak tempat menginap populer dan menarik di Bandung yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Chikole Orchid Forest. Destinasi wisata yang satu ini tidak hanya populer di kalangan penduduk setempat, tetapi juga banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana sejuk dan segar serta pemandangan yang indah. Karena pesona alamnya yang menakjubkan, tak heran jika tempat ini sering disebut sebagai tempat penyembuhan di Bandung. Salah satu daya tarik utama dari wisata ini adalah adanya jembatan di wisata ini yang sering dipilih oleh wisatawan sebagai spot foto favorit.

Orchid Forest Cikole juga menghadirkan pilihan bunga anggrek yang menawan. Anda bisa menghabiskan waktu menjelajahi Hutan Anggrek Tsikole yang terletak di Kecamatan Genteng, Tsikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

7. Dataran Tinggi Nimo

Dataran Tinggi Nimo
kompas.com

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat penyembuhan di Bandung yang menghadap ke perbukitan, Nimo Highland adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Seperti namanya, wisata ini merupakan kawasan pegunungan tinggi dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Dataran Tinggi Nimo bisa kamu kunjungi di dekat Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Salah satu hal yang menarik pengunjung adalah jembatan kaca. Pengunjung dapat menguji adrenalin mereka dengan berjalan melintasi jembatan kaca. Apalagi banyak tempat menarik untuk fotografi di Nimo Highland. Dari tempat ini, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah kebun teh dan Sita Chileunku. Sangat menarik bukan?

Itulah daftar 7 rekomendasi tempat penyembuhan di Bandung yang populer dan menarik untuk dikunjungi. Berdasarkan rekomendasi di atas, tempat mana yang terlihat paling indah dan ingin Anda kunjungi sebagai destinasi kesehatan di Bandung?

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *