Chikalengka adalah sebutan untuk salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung. Chikalengka yang terkenal dengan berbagai tawaran wisatanya menjadi salah satu destinasi liburan favorit para wisatawan. Untuk menuju Chikalengka, Anda bisa menggunakan berbagai alat transportasi, salah satunya kereta api. Di dekat stasiun Chikalengka, Anda bisa menemukan beberapa pilihan wisata dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Tak perlu bingung, berikut daftar 7 tips wisata dekat stasiun Chikalengka yang harus Anda ketahui.

1. Alun-alun Chikalenka

Lapangan Tsikalenka
youtube.com

Jika Anda ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di dekat Stasiun Chikalengka, tidak ada salahnya jika Anda datang ke Alun-Alun Chikalengka. Alun Alun Cicalengka memiliki lahan yang luas dan cocok untuk dipilih sebagai tempat bersantai atau menghabiskan waktu berlibur. Dari Stasiun Chikalengka, Anda hanya membutuhkan waktu 5 menit perjalanan. Alun-alun Chikalengka terletak di Jalan Kecamatan Tsikopo, Chikalengka.

Selain sering dikunjungi untuk rekreasi dan liburan, Alun Alun Cicalengka juga menawarkan banyak aktivitas untuk Anda coba. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama teman, keluarga dan anak-anak. Beberapa aktivitas yang ditawarkan antara lain mewarnai dan menyewakan mobil remote control untuk anak-anak.

Tak hanya itu, Lapangan Tsikalengka juga memiliki berbagai fasilitas, termasuk peralatan olahraga. Pengunjung yang datang ke sini juga bisa mencoba berbagai jajanan dan kuliner yang ada di alun-alun.

Para pecinta fotografi juga sangat tertarik untuk mengunjungi Alun-Alun Chikaleng karena memiliki beberapa tempat menarik yang bisa di-instagram. Pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menjelajahi keindahan Chikalengka Square. Rekomendasi wisata dekat Stasiun Chikalengka yang hemat dan sayang untuk kamu lewatkan.

2. Gunung Sangiang Chikalengka

gunung sangiang
on line

Selain Alun-alun Cikalengka, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lain di dekat Stasiun Cikalengka, salah satunya Gunung Sangiang. Destinasi wisata ini terletak di Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Chikalengka.

Gunung Sangiang Chikalengka sangat cocok bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran dan menenangkan diri. Pemandangan alam yang indah dan menakjubkan menyapa pengunjung. Tidak hanya itu, wisata ini juga menawarkan suasana yang sejuk dan berangin, sehingga tidak mengherankan jika pengunjung merasa seperti di rumah sendiri.

Wisata ini biasanya ramai pengunjung pada akhir pekan atau hari libur. Anda juga dapat mencoba fotografi dengan latar belakang sawah dan pegunungan yang indah. Mengunjungi destinasi wisata ini bersama keluarga atau orang-orang tersayang tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk Anda coba.

3. Candi Chikalengka

candi chikalengka
sumedang.jabarekspres.com

Tak kalah menarik dari wisata sebelumnya, Candi Chikalengka juga bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata di dekat Stasiun Chikalengka. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk bersantai di pagi atau sore hari.

Pengunjung yang datang bisa menghirup udara segar dan dimanjakan dengan panorama yang sangat memanjakan mata. Saat akhir pekan atau hari libur tiba, Candi Chikalengka menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda coba, salah satunya adalah berfoto di depan pemandangan alam yang indah.

Kawasan candi Chikalengka juga terkenal dengan banyak jajanan dan kulinernya. Pengunjung bisa bersantai sambil mengagumi pemandangan yang indah dan mencicipi berbagai kuliner yang nikmat. Bukankah itu sangat keren?

4. Air Terjun Chinulang

air terjun chinulang
nativeindonesia.com

Jika Anda ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di dekat Stasiun Chikalengka, tidak ada salahnya jika Anda memutuskan untuk datang ke Air Terjun Chinulang. Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Kurug Chinulang. Tur ini cukup populer di kalangan penduduk lokal dan turis. Air terjun Chinulang bisa Anda kunjungi di Jalan Tsikalengka Sindangwangi, Tanjung Wangi, kawasan Chikalengka.

Untuk menjelajahi kawasan wisata ini, pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Air terjun ini terkenal dengan aliran airnya yang deras dan jernih. Tak hanya itu, keberadaan tebing dan bebatuan di sekitar air terjun juga menambah kesan alami dan asri di Kurug Chinulang.

Pengunjung dapat mengambil foto di beberapa tempat menarik untuk instagram. Tak hanya bisa berfoto, Anda juga bisa merasakan serunya bermain air atau berenang.

Tempat wisata alam ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain tempat istirahat, toilet dan tempat makan. Menghabiskan waktu mengunjungi tempat wisata alam tentunya menjadi kegiatan yang menarik untuk dicoba.

5. Dreamland Chikalengka

alam mimpi
cnnindonesia.com

Tak kalah menariknya dengan tempat wisata lain di dekat Stasiun Cicalengka, Cicalengka Dreamland juga salah satu yang tak boleh Anda lewatkan. Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Tanjungwangi, Kabupaten Chikalengka.

Pengunjung Cicalengka Dreamland akan menikmati suasana yang nyaman dan pemandangan yang menakjubkan. Tempat wisata ini sangat cocok untuk menghabiskan liburan bersama teman dan keluarga. Untuk menuju lokasi wisata, pengunjung harus melewati jalanan yang agak sulit dan terjal. Namun meski begitu, wisata ini tetap menjadi pilihan wisatawan untuk liburan di Chikalengka.

Bagi pecinta fotografi, Cicalengka Dreamland tentunya menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, banyak tempat menarik untuk berfoto di wisata ini. Cicalengka Dreamland juga memiliki sejumlah tempat wisata yang mungkin tidak ingin Anda coba.

6. Bukit Teletubbies Chikalengka

bukit teletubbies
pinhome.id

Tak jauh dari Cicalengka Dreamland, Anda bisa mengunjungi Bukit Teletubbies Cicalengka yang cantik. Tempat wisata ini juga masuk dalam salah satu rekomendasi wisata dekat stasiun Chikalengka yang menarik untuk Anda kunjungi. Untuk mengunjunginya, Anda bisa langsung menuju kawasan Tanjungwangi, kawasan Chikalengka.

Seperti namanya, di lokasi ini Anda akan menemukan sepetak pemandangan yang mirip perbukitan di film Teletubbies. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan indah yang disajikan.

7. Taman Berburu di Gunung Masigit Karumbi

taman berburu gunung masigit karymbi
Tempatwisatadibandung.info

Rekomendasi wisata dekat Stasiun Chikalengka lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Taman Gunung Masigit Kareumbi Buru. Destinasi wisata yang satu ini termasuk kawasan pegunungan dan hutan lindung. Taman berburu gunung Masigit Karumbi bisa Anda kunjungi di Desa Leviliang, Tanjungwangi, Chikalengka.

Di kawasan ini, Anda dapat mencoba berbagai aktivitas seperti trekking di hutan atau berkemah. Suasana sejuk dan pemandangan yang masih sangat alami pasti akan membuat betah dan enggan untuk pulang.

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi wisata dekat stasiun Chikalengka yang tidak boleh Anda lewatkan. Dari daftar rekomendasi di atas, wisata mana yang menurut Anda paling menarik dan ingin Anda ikuti?

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *