Padalarang adalah sebutan untuk salah satu daerah yang berada di Bandung. Selama berada di Padalarang, tak ada salahnya memilih mengunjungi beberapa tempat wisata yang ditawarkan. Di dekat Stasiun Padalarang, Anda bisa menemukan beberapa destinasi wisata yang indah dan menakjubkan. Tak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 6 wisata Padalarang dekat stasiun yang sayang untuk dilewatkan.

1. Jam matahari puspa iptek

sains dan teknologi jam matahari
Wisatabdg.com

Tak perlu bingung menentukan destinasi wisata Padalarang di dekat stasiun, Anda bisa datang ke Puspa Iptek Sundial. Tempat ini merupakan museum yang sangat populer di kalangan penduduk setempat dan wisatawan yang sering datang ke Padalarang. Lokasinya cukup dekat dengan stasiun yaitu di Jalan Raya Padalarang nomor 427, Kertajaya, kecamatan Padalarang, Bandung.

Di museum ini, Anda akan disambut oleh staf yang ramah dan area yang bersih. Pengunjung juga dapat memilih paket wisata berpemandu atau eksperimen sains eksperimental. Jam Matahari Puspa Iptek sangat cocok digunakan sebagai sarana pendidikan sekaligus tempat rekreasi.

Pengunjung dapat belajar banyak dengan mengunjungi museum ini. Tempatnya yang sangat terawat juga membuat jam matahari Puspa Iptek ini sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Padalarang. Selain itu, museum ini juga memiliki bentuk bangunan yang unik dan menarik.

2. Bale Seni Jelai

bale seni jelai
jabar.inews.id

Tak kalah menarik dari tempat wisata sebelumnya, Bale Seni Barli juga menjadi salah satu yang tak boleh Anda lewatkan. Kesenian Bali ini dikenal sebagai salah satu wisata Padalarang di dekat stasiun yang bisa Anda kunjungi di Jalan Parahyangan KM 1.2, kecamatan Padalarang, Bandung.

Di lokasi ini pengunjung akan dimanjakan dengan adanya ruang terbuka hijau yang sangat luas dengan berbagai permainan dan fasilitasnya. Pengunjung bisa bermain sekaligus belajar dan belajar banyak hal baru.

Seperti namanya, Bale Seni Barli menampilkan beragam bentuk seni, mulai dari seni musik hingga seni rupa dan lainnya. Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan termasuk melukis, membatik dan bermain angklung. Bukankah itu sangat keren?

Pengunjung tidak perlu khawatir karena tempat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat parkir yang luas, toilet, mushola dan tempat makan. Anda bisa mengunjungi Bale Seni Barli bersama teman, keluarga dan anak-anak.

3. Kutipan Taman Batu

Taman batu Chitata
sikidang.com

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan wisata Stone Garden Citatah bukan? Stone Garden Citatah menjadi salah satu rekomendasi yang menarik untuk dikunjungi bagi Anda yang ingin mengunjungi Padalarang di dekat stasiun. Destinasi wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di kawasan Chitata, Bandung. Meski harus menempuh jalan yang terjal untuk menuju ke tempat tersebut, hal tersebut tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan menghabiskan waktu liburannya di Stone Garden Citatah.

Seperti namanya, pengunjung yang berkunjung akan disambut dengan banyaknya bebatuan yang berserakan. Tempat wisata alam ini menawarkan pemandangan yang indah dan memanjakan kesan. Pengunjung tidak hanya bersantai dan menikmati keindahannya, tetapi juga dapat berfoto dengan latar bebatuan yang menakjubkan. Waktu terbaik mengunjungi Stone Garden Citatah adalah pagi dan sore hari.

Menyusuri bebatuan Stone Garden Citatah, pengunjung harus berhati-hati. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai atau bersantai.

4. Situ Chiburui

ada chiburui
travel.detik.com

Dekat stasiun populer dan menarik berikutnya untuk dikunjungi adalah destinasi wisata Padalarang – Situ Chiburui. Tempat wisata yang satu ini menawarkan danau yang luas dengan pemandangan yang sangat bagus. Destinasi wisata ini juga diketahui memiliki segala fasilitas, mulai dari tempat parkir yang luas hingga kios atau tempat makan.

Bagi pecinta fotografi, tempat ini juga sangat menarik untuk dikunjungi, karena banyak tempat menarik yang bisa Anda instagram. Pengunjung yang datang juga akan betah berkat suasana yang ditawarkan. Anda akan tertarik untuk mencoba berbagai aktivitas seru seperti berperahu atau mencicipi aneka jajanan yang ditawarkan di danau.

Saat berencana datang dan menghabiskan liburan di Padalarang, tak ada salahnya menyempatkan diri untuk mampir ke Situ Ciburuy.

5. Tebing Chitata 125

Tebing Chitata 125
ide.web.id

Tebing Citatah 125 yang tak kalah menariknya dengan pilihan tempat wisata di dekat stasiun lain juga menjadi rekomendasi yang tak boleh Anda lewatkan. Tempat wisata ini terletak di kecamatan Pamukatan, Padalarang, Bandung.

Seperti namanya, pengunjung yang berkunjung akan dimanjakan dengan tebing-tebing tinggi yang memukau. Di sini Anda juga bisa melakukan panjat tebing dari ketinggian hingga 25 meter. Jika Anda tidak ingin memacu adrenalin ini, Anda juga bisa mengikuti tur atau berfoto di Tebing Citatah 125.

Kawasan ini juga memiliki 2 gua yang bisa dijelajahi. Tebing Citatah 125 dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mushola, tempat makan, toilet dan gazebo untuk bersantai. Pengunjung yang datang juga bisa berlama-lama di atas batu Citatah 125 dengan berkemah atau mendirikan tenda.

6. Gunung Havu

gunung havu
phinemo.com

Ada yang punya hobi panjat tebing? Anda tidak dapat melewatkan salah satu wisata Padalarang di dekat stasiun ini. Gunung Havu merupakan destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi para pecinta alam. Pengunjung dapat pergi hiking dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di puncak Gunung Havu. Suasananya yang masih sangat asri dan alami membuat tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan berbagai pilihan fasilitas mulai dari pondok hingga toilet umum. Jalur pendakian yang mudah dilalui dan tidak terlalu tinggi juga menjadi daya tarik utama.

Bagi pendaki pemula, Gunung Havu juga menjadi rekomendasi yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah yang akan membuat Anda takjub.

Mount Havu juga menjadi tempat yang tepat bagi Anda yang ingin menguji adrenalin. Ada tempat tidur gantung di antara dua batu tinggi. Bagi Anda yang ingin menguji adrenalin, tidak ada salahnya mencoba menaiki hammock di Gunung Hava. Berani mencoba?

Nah, itulah daftar 6 rekomendasi wisata Padalarang dekat stasiun yang populer dan nggak mau kamu lewatkan. Pemandangan alam yang indah dan segala fasilitasnya membuat beberapa wisata di atas wajib dikunjungi. Saat Anda berkesempatan datang ke Padalarang, wisata apa yang tidak ingin Anda lewatkan?

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *