Asosiasi Futsal Kota Batu Kota Batu, gelar kejuaraan Futsal tingkat SMU

Kota Batu ( Klikbatu.id ) – Afkat (Asosiasi Futsal Kota Batu) Kota Batu gelar kejuaraan Futsal tingkat SMU memperebutkan piala DPRD Batu 2023.

Kejuaraan di gelar di Gor Gajah Mada Jalan Sultan Agung kelurahan sisir kota batu Di ikuti 24 Tim Putra Dan 19 Di Tim Putri yang kesemuanya adalah Siwa-Siswi gabungan antara Kelas 10 hingga kelas 12 di dalam Tim sekolah masing-masing yang sudah mendapatkan SK dari Afkat Kota Batu.

banner 728x90

Kejuaraan tersebut di gelar selama 10 hari di mulai pada tanggal 21 September hingga tanggal 02 Oktober 2023 mendatang nantinya akan di ambil juara 1,2,3 Dan 4. Untuk para juara selain mendapatkan Tropi juga akan mendapatkan uang pembinaan dengan nilai nominal sesuai dengan tingkatan juara.

Farzan Maulana ketua Askat Kota Batu menyampaikan bahwa kejuaraan futsal ini juga untuk mempersiapkan tim kota batu pada kejuaraan Porprof Jatim tahun 2025 Mendatang.

” Kejuaraan futsal ini secara kontinuitas di gelar setiap tahunya bekerja sama dengan AFK yang berada di bawah naungan PSSI. Dan DPRD Batu. Kejuraan futsal memperebutkan piala bergilir juara 1,2,3 Dan 4 juga Top Skor dan juga Suporter terbaik untuk jura 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2.5 juta,
Juara 2 Rp. 2juta rupiah, juara 3 Rp. 1,5 juta dan Juara 4 Rp. 1 juta rupiah. Event ini kedepanya akan bermuara pada dua target yaitu Porprof dan Liga Indonesia pada tahun 2024 dan 2025″ Jelasnya.

Saat di tanya apa kendala yang di hadapi saat ini dan apa harapan dari Askat kedepanya.
Farzan melanjutkan keteranganya.

” Kendala saat ini adalah lapangan Futsal di kota batu yang kurang memadai dan Kami rasa masih sangat kurang untuk mencapai target mencetak tim serta pemain-pemain Futsal yang handal serta berprestasi. Harapan Kami agar supaya pemerintah dan pihak-pihak terkait lebih memperhatikan keberadaan Tim Futsal di Kota Batu. Pada tahun lalu Tim Futsal Batu berhasil meraih medali Emas di kejuaraan Porprof Jatim.
Kami juga mempunyai harapan agar kejuaraan Futsal Futsal tahun 2025 Kota Batu bisa menjadi Tuan Rumah” Pungkasnya.

Cabang olahraga Futsal di Kota Batu mengalami banyak kemajuan dan peningkatan dari tahun ke tahun, Tinggal terus di asah agar menjadi lebih Berprestasi baik secara Lokal, Nasional Hingga Tingkat Asean.

( Hari )

Editor Irfan hadi

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *