BATU ( Klikbatu.id ) – Pada hari ini Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dengan menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PENJARA DPC KOTA BATU dalam rangka optimalisasi penekanan pada pengguna Narkoba di wilayah Desa Tulungrejo ini maka peran serta Lembaga Swadaya Masyarakat Anti Narkoba dalam mendukung gerakan War On Drugs pada 26 Juli 2023 bertempat di Balai Dusun Gerdu Desa Tulungrejo Kec. Bumiaji Kota Batu, jelas Iwan Suwito. ST dalam sambutannya ketika membuka acara ini.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Tulungrejo Suliono ketika menyampaikan kata sambutannya juga berharap BNN Dalam Sosialisasinya melalui Lembaga Swadaya Masyarakat Penjara DPC Kota Batu diharapkan aktif mendukung program P4GN, guna wujudkan Kota Batu khususnya di Desa Tulungrejo yang lebih baik.

Dan mampu menaikkan status dari Darurat Narkoba menjadi Desa Bersih Narkoba (Bersinar), perlu diketahui bahwa belum ada wilayah di Kota Batu yang 100% bersih narkoba, sejatinya ancaman narkoba tak pandang bulu, menyerang ke seluruh lapisan masyarakat, tua, muda, siapapun berpotensi menjadi sasaran empuk narkoba. Maka dari itu, salah satu peran Lembaga Swadaya Masyarakat adalah mendukung program pencegahan penyebaran Narkoba, Memeberantas Narkoba hingga ke akar-akarnya dan Merehabilitasi siapapun yang sudah terjerumus Narkoba, tutur Suliono.

Beliau juga menambahkan pada Masyarakat Desa Tulungrejo juga diajak untuk berani melaporkan kepada pihak berwenang seperti BNN, Kepolisian dan Lembaga terkait lainnya jika seandainya masyarakat menemukan, melihat atau mengetahui aktifitas peredaran Narkoba baik itu secara massive atau kecil-kecilan, Lembaga Swadaya Masyarakat Penjara juga diharapkan dapat memeprluas cakupan kerja sama secara Internasional karena peredaran Narkoba tidak hanya terjadi secara internal (Nasional).

Koordinator Bidang P2M Bapak Budi Hariyanto SE. MM menjelaskan bahwa fokus kegiatan ini lebih menyasar kepada lingkungan keluarga sebagai lingkungan sosialisasi anak-anak yang diharapkan keluarga sebagai wadah yang edukatif dan sebagai lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak-anak di lingkungan yang kondusif dan bersih narkoba.

Disusul dengan paparan tentang pemanfaatan Sosial Media BNN RI dalam menyediakan konten yang edukatif dan menarik minat masyarakat untuk aktif mengkampanyekan #WarOnDrugs. Diharapkan konten media sosial BNN kedepannya dapat mengenai sasaran, dan menyasar seluruh lapisan masyarakat di Desa Tulungrejo terutama anak-anak hingga remaja, Pungkasnya”,

( Hr )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *