{ Klikbatu.id }Kota Malang – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat untuk mengunakan obat dan makanan yang aman, bermanfaat dan bermutu , Direktorat Cegah Tangkal Badan Pengawasan Obat Dan Makanan RI Bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI Dapil Jawa Timur V Kota Batu Kota Malang dan Kabupaten Malang Ibu Kris Dayanti gelar kegiatan Komunikasi , Informasi dan Edukasin( KIE ) di bidang Obat dan makanan di Gedung Olah Raga Djagung jalan Raya Ki Ageng Gribig no 479 Kedung Kandang Kecamatan Kedung Kandang kota Malang. Jum at ( 3/3/2023 ) pagi.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 500 warga kedung kandang tersebut terlihat meriah karena juga terhibur dengan suara emas yang dilantunkan oleh Kris Dayanti, apalagi saat Kris Dayanti membagikan puluhan paket sembako kepada ibu-ibu yang membutuhkan.

Komisi IX DPR RI Kris Dayanti menjelaskan bahwa pada kegiatan ini selain sosialisasi juga bertujuan untuk mengedukasi kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi obat maupun makanan yang tidak terdaftar pada BPOM RI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan akan bahaya dalam mengunakan obat-obatan dan mengkonsumsi makanan, terlebih yang tidak terdaftar pada BPOM,” terangnya.

Kris Dayanti juga merasa senang, karena telah di percaya oleh BPOM RI untuk ikut mensosialisasikan dan mengedukasi terkait dengan pengunaan obat dan mengkonsumsi makanan.

“Terus terang saya senang, karena sudah di percaya oleh Direktorat Cegah Tangkal BPOM RI yang berskala nasional untuk ikut sosialisasi dan memberikan edukasi terkait dengan pengunaan obat dan makanan kepada masyarakat di Malang Raya khusunya masyarakat Kedung kandang ini.

Dengan kegiatan ini diharapkan tingkat kepekaan masyarakat dalam pengunaan obat dan mengkonsumsi makanan terlebih dahulu untuk mengecek label , isi , masa dan kadaluarsa barang pada produk makanan.

Diharapkan pula dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat untuk mengunakan obat dan makanan yang aman, bermanfaat dan bermutu”, harapnya. (Ags).

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *