Berbagi Takjil Kepada Masyarakat Pengguna Jalan

KLIKBATU.ID, MALANG – Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah merupakan bulan penuh makna dan bulan penuh Rahmat, sehingga bulan penuh berkah tersebut menjadikan sesama untuk saling berbagi.

Bulan Suci Ramadhan yang penuh Rahmat dan berkah tersebut menjadikan keberkahan untuk saling berbagi, hal ini juga dilakukan oleh Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Kabupaten Malang dan Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa atau SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Malang membagikan rezekinya kepada masyarakat pengguna jalan berupa paket menu buka puasa.

Berlokasi di depan sekretariat BPPH Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, ada ratusan Takjil yang sudah disiapkan dan Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 17.05 WIB sampai dengan selesai. Menu buka puasa tersebut dibagikan kepada pengendara dan pejalan kaki yang melintas di jalan tersebut pada Jum’at (22/03).

SAPMA berkolaborasi dengan BPPH Pemuda Pancasila dimana juga salah satu badan otonom dalam organisasi yang berlambang Dasar Negara tersebut melaksanakan kegiatan berbagi untuk masyarakat.

Ketua PC SAPMA Pemuda Pancasila menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini adalah program rutin setiap tahun dan untuk tahun ini dilaksanakan setiap hari Jum’at selama ramadhan.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin kami, dan tahun ini kita laksanakan setiap hari jum’at sesuai dengan hasil rapat kerja kami sebelum Ramadhan.” terang Axel Kharisma

Disisi lain Pendiri Relawan Sahabat Arek Kepanjen ini menyebutkan bahwa dirinya bersama rekan-rekan nya tidak menutup pintu bagi siapapun yang mengajukan untuk bergandengan tangan bersama SAPMA.

“Kami sangat membuka bagi siapapun baik perorangan ataupun Organisasi untuk berkolaborasi dengan kami dalam kegiatan-kegiatan yang tentunya bermanfaat bagi orang lain.” tambahnya

Sementara itu Ketua BPPH Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Andi Sinyo berpendapat, adanya kegiatan seperti ini yang telah dilakukan setiap tahunnya menambah semangat kami untuk lebih bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini memang dilaksanakan setiap tahun baik BPPH dan SAPMA . Terlebih Ketua PC SAPMA adalah sekretaris dari BPPH juga.” terang Andi Sinyo

Pada bulan Ramadhan, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang selalu memberikan motivasi kepada jajarannya untuk lebih menggiatkan lagi kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan seperti ini adalah amanah yang diberikan kepada kami dari Ketua MPC Bapak Priyo Sudibyo (Bogank), untuk lebih menggiatkan lagi bakti sosial.” pungkasnya.

(M.sol)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *