Cara Kerja Server Shared Hosting − Hosting situs web adalah salah satu aspek penting dari setiap bisnis online. Tanpa ruang penyimpanan untuk file situs web, pengguna Internet tidak dapat mengakses situs web Anda. Ada banyak jenis hosting yang tersedia, tetapi pada artikel ini kita akan berbicara tentang hosting server bersama. Server hosting bersama adalah layanan hosting tempat beberapa situs web menggunakan server fisik yang sama untuk menghosting situs web mereka.

Cara Kerja Server Shared Hosting

Cara kerja hosting virtual

1. Cara kerja server hosting bersama. Pemilik server menyediakan server fisik.

Server fisik yang diperlukan untuk menghosting situs web. Pemilik server biasanya memiliki beberapa server fisik yang terhubung ke Internet dengan bandwidth yang cukup untuk memungkinkan akses ke situs web yang dihosting di server tersebut. Setelah server siap, pemilik server akan membaginya menjadi beberapa akun hosting.

2. Server dibagi menjadi beberapa akun hosting

Di server hosting bersama, Anda dapat membagi server fisik menjadi beberapa akun hosting. Setiap akun hosting Anda menyediakan panel kontrol yang memungkinkan pengguna mengelola situs web mereka sendiri, termasuk pengaturan domain, database, dan email. Setiap akun hosting juga memiliki ruang penyimpanan dan bandwidth yang Anda atur sesuai dengan paket yang dipilih oleh pemilik website.

3. Setiap akun hosting memiliki akses terpisah ke sumber daya server

Setiap akun hosting di server hosting bersama memberi Anda akses terpisah ke sumber daya server seperti CPU, RAM, dan penyimpanan. Ini berarti bahwa setiap situs web yang dihosting di server tersebut memiliki akses eksklusif ke sumber daya server tersebut dan tidak dapat mengganggu situs web lain yang dihosting di server yang sama.

4. Biaya server dibagi di antara beberapa pengguna.

Karena sumber daya server dapat dibagi ke beberapa akun hosting, biaya pengoperasian server dan perangkat lunak dibagi ke beberapa pengguna. Akibatnya, hosting server bersama adalah solusi ekonomis untuk hosting situs web dengan lalu lintas yang relatif kecil. Ini karena biaya pengoperasian server dan perangkat lunaknya di antara banyak pengguna, sehingga setiap pemilik situs web hanya perlu membayar sebagian kecil dari total biaya.

5. Manfaat Server Shared Hosting

A. anggaran

Salah satu keuntungan utama hosting di server virtual adalah biayanya yang murah. Ini disertai dengan biaya server antara banyak pengguna, sehingga setiap pemilik situs web hanya perlu membayar sebagian kecil dari total biaya. Jika Anda memiliki situs web dengan jumlah lalu lintas yang relatif rendah, hosting server bersama mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk Anda.

B. Kemudahan penggunaan

Server hosting bersama yang Anda miliki dilengkapi dengan panel kontrol yang memungkinkan pengguna mengelola situs web mereka dengan mudah. Pengguna dapat dengan mudah mengelola domain, email, database, dll. Tanpa memiliki keterampilan teknis yang tinggi.

Kesimpulan

Mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan tentang cara kerja Share Hosting Server. Bagi Anda yang ingin melengkapi voucher smartfren, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah kami sebutkan. Terima kasih.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *