Jasa copywriting sudah dibutuhkan sejak lama, saat media masih elektronik dan cetak, hingga era digital saat ini. Dulu, bisa dikatakan copywriting hanya untuk perusahaan untuk mempromosikan jasa dan produknya. Namun kini, dari perorangan hingga perusahaan besar, copywriting dibutuhkan.

Tidak semua orang mahir dalam copywriting karena Anda memang perlu fokus belajar dan mengaplikasikan ilmu Anda hingga mahir. Karena itu, banyak orang yang mencari jasa copywriting, baik itu landing page, brosur, iklan, media sosial, dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan jasa copywriting terbaik, jangan hanya sekedar mencari, mencari lalu menyewa jasa. Namun ada hal-hal berikut yang perlu diperhatikan agar mendapatkan jasa copywriting yang berkualitas dan profesional sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Periksa jenis layanan yang ditawarkan

Layanan copywriting Ada berbagai jenis tergantung pada tujuannya. Ada copywriting untuk media sosial, halaman arahan, situs web, halaman penjualan, brosur, email, dan banyak lagi. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengecekan apakah penyedia layanan menawarkan layanan sesuai kebutuhan.

Misalnya, Anda memerlukan copywriting untuk Instagram. Kemudian periksa apakah penyedia layanan menyediakan layanan copywriting untuk Instagram. Lebih baik lagi jika Anda menyewa copywriter Instagram karena keterampilannya cenderung lebih baik daripada penyedia layanan non-khusus.

Periksa portofolio

Simak portofolio atau karya penyedia jasa copywriting. Mereka biasanya menunjukkan ini di situs web atau jejaring sosial mereka. Luangkan waktu untuk mempelajari mereka untuk memahami kualitas pekerjaan mereka.

Portofolio ini juga dapat digunakan untuk dipertimbangkan saat memutuskan apakah akan menyewa jasa mereka atau tidak. Misalnya, Anda membutuhkan copywriting untuk toko online, sementara di portofolio penyedia jasa hanya ada satu atau dua atau tidak ada portofolio yang melakukan copywriting untuk toko online. Oleh karena itu, lebih baik mencari penyedia layanan yang sebelumnya mengerjakan banyak proyek toko online.

Cek harga

Namun, anggaran untuk menyewa jasa copywriting akan ada batasnya. Pilihan yang ideal adalah mendapatkan layanan copywriting berkualitas sejauh anggaran memungkinkan. Ada penyedia layanan yang menetapkan harga secara terbuka, dan ada yang perlu dihubungi untuk penetapan harga.

Saat meminta harga, berikan ringkasan jenis yang cukup mendetail agar penyedia layanan dapat mengutip harga yang menurut mereka sesuai. Jujurlah dengan mereka tentang pekerjaan apa yang dibutuhkan dan seberapa banyak, dan cobalah untuk mendapatkan harga yang transparan dari penyedia layanan.

Periksa ulasan

Penyedia jasa copywriting berpengalaman biasanya mendapatkan feedback yang cukup banyak dari kliennya. Jika mereka tidak memposting ulasan di situs web atau media sosial mereka, tanyakan kepada mereka.

Pemeriksaan ulasan juga digunakan untuk menemukan penyedia layanan yang jujur. Karakteristik mereka tidak hanya ulasan yang bagus, tetapi juga kritik dari pelanggan.

Tes pertama

Jika Anda tidak yakin tentang penyedia layanan, Anda mungkin ingin mengujinya terlebih dahulu, terutama jika Anda membutuhkan lebih dari satu pekerjaan copywriting. Beri mereka satu atau dua tugas, lihat hasilnya, beri saran jika perlu. Jika kualitasnya bagus, menjawab pertanyaan profesional, maka mereka tampaknya dapat dipercaya.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *