Kota Batu ( klikbatu.id ) – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin didampingi Wakapolres Kompol Iswahab bersama PJU meninjau langsung tempat-tempat wisata di wilayah hukum Polres Batu Polda yang banyak pengunjung saat libur Natal dan Tahun Baru 2023. Beberapa objek wisata di Kota Batu yang menjadi fokus pengamanan seperti obyek wisata Jatim Park 1, Musium Angkut, Selecta, Jatim 2, Jatim 3 kota Batu, Minggu (25/12/2022)

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan Selain konsentrasi pada arus lalu lintas, Polres Batu juga memfokuskan keamanan di sejumlah obyek wisata. Polres Batu menempatkan personil di lokasi objek wisata serta arus lalu lintas di sepanjang jalur.

Peninjauan tempat wisata bertujuan untuk melihat langsung kesiapsiagaan personel yang bertugas dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada wisatawan,” Ucap AKBP Oskar.

Dikarenakan meningkatnya jumlah pengunjung di tempat wisata selama libur lebaran, sehingga perlu adanya pemantauan dan deteksi sejak dini tentang tata tertib, pelayanan dan pengamanan di tempat wisata oleh personil Polres Baubau,” ujar AKBP Oskar.

Petugas, melaksanakan pengamanan di pintu-pintu masuk lokasi wisata, serta menekankan kepada para pengunjung agar tetap waspada selama berkunjung,” Kata AKBP Oskar.

Dalam pengamanan objek wisata ini, Polres Batu berkoordinasi dengan pengelola objek wisata agar tidak terjadi kemacetan maupun kepadatan pengunjung,” Pungkas Kapolres Batu. ( Red )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *