Harga tiket: Rp 25.000 Jam kerja: 08.00-17.00 MUSIM DINGIN, Alamat: Jl. Ke Candi Gedong Songgo No. KM, RW.5, Beroken, Kek. Bandungan, taksi. Semarang, Jawa Tengah; Map: Pemeriksaan lokasi

Tentunya banyak warga Semarang yang mengetahui Taman Celosia, tempat wisata yang menawarkan banyak keindahan. Meski tempat ini tidak dibedakan oleh keindahan alamnya, namun tetap patut untuk dikunjungi. Seperti namanya, taman bunga adalah daya tarik utamanya. Dikombinasikan dengan konsep fotografi sehingga Anda benar-benar rugi jika melewatkan tempat yang bagus ini.

Taman bunga Celosia ini berada di lereng Gunung Ungaran, sehingga cuacanya dijamin sejuk dan menyegarkan. Selain itu, keindahan alamnya cukup terlihat dari berbagai pepohonan hijau yang berjejer rapi. Ditambah lagi panorama pegunungan yang membuatnya semakin indah, tak heran jika banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Pesona alam yang indah langsung didapatkan begitu Anda mendekati pintu masuk. Daya tarik utama di sini adalah deretan tanaman hias yang cantik. Celosia, bunga ini paling sering terlihat disini. Menariknya, wisata hits ini memiliki banyak tema foto untuk memberikan pengalaman berbeda bagi wisatawan.

Daya Tarik Taman Celosia

Atraksi Taman Celosia
Kredit Gambar: Google Maps Dinar Setya Pratama

Celosia Garden adalah taman bunga menakjubkan yang terkenal akan keindahan mencolok dari bunga celosia dan warna-warna cerah. Taman ini memiliki daya tarik yang kuat bagi pengunjung, terutama mereka yang mencari keindahan alam dan ingin menikmati suasana yang menenangkan dan menyegarkan.

1. Keindahan taman bunga Celosia

Bunga Celosia adalah bunga yang sangat indah dengan warna cerah dan bentuk yang unik. Beberapa jenis telah ditemukan, antara lain celosia silver, celosia cristata, dan celosia spiky. Setiap jenis memiliki keindahan yang unik dan berbeda, namun semuanya menambah keindahan dan pesona wisata hits ini.

Terlebih lagi, pengelola membuat beberapa tema unik agar tempat tidak membosankan. Sebut saja miniatur landmark dari beberapa negara, seperti Menara Eiffel dan Patung Merlion dari Singapura. Tempat ini juga memiliki kawasan khusus bernama Little Amsterdam dengan bangunan khas kincir angin seperti di Belanda.

2. Suasana tenang dan damai

Taman Celosia adalah tempat yang sangat tenang dan santai. Dikelilingi oleh bunga-bunga indah dan pemandangan alam yang hijau, pengunjung dapat merasakan ketenangan dan ketentraman. Taman ini juga menawarkan tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan santai atau bersantai dan menikmati pemandangan.

Suasananya lebih tenang saat cuaca di sini sangat sejuk. Apalagi jika bukan karena banyaknya pohon rindang yang tumbuh disekitarnya. Tak heran, banyak pengunjung yang memanfaatkannya. Mengunjungi tempat ini tidak hanya memperoleh keindahan, tetapi juga pikiran yang jauh lebih segar dari sebelumnya.

3. Tempat yang ideal untuk foto

Karena keindahan dan pesonanya, Celosia Garden sering dijadikan spot foto. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang bunga celosia yang cantik dan nuansa alam yang memukau. Tempat wisata Semarang ini banyak digunakan sebagai tempat prewedding, foto keluarga atau bahkan konten media sosial.

Banyak sekali tempat menarik karena pada dasarnya pihak pengelola menyediakan banyak tempat yang bisa Anda pilih. Contohnya adalah tempat Little Korea, yang sengaja dibangun sebagai Negara Ginseng. Selain itu, ada juga Lantern Garden yang memiliki lampu gantung yang dikelilingi bunga celosia yang cantik.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Celosia
Kredit Gambar: Google Maps Janet Kawaii

Anda dapat dengan mudah menuju Taman Celosia yang menawarkan keindahan alam dan bunga warna-warni yang indah. Hal ini dikarenakan lokasinya yang strategis dan dekat dengan pusat kota. Alamat lengkapnya di Desa Beroken, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jaraknya hanya sekitar 3 kilometer dari pusat kota Bandungan.

Namun jika dimulai dari pusat Kota Semarang, maka jarak yang harus ditempuh sekitar 45 kilometer. Tengara utama yang bisa Anda jadikan di jalur tersebut adalah Stadion Diponegoro. Dari sini menuju ke arah Lapangan Bung Karno. Lanjutkan ke Pasar Babadan, lalu ikuti jalan utama Jalan Mayor Soeyoto.

Perjalanan anda masih jauh, silahkan menuju ke Jalan Jimbaran, lalu ke Jalan Kalimosodo. Ikuti jalan utama hingga sampai di Jalan Veteran, lalu lewati Jalan Sukorini. Jika anda menemukan SPBU dalam perjalanan menuju Candi Gedong Songgo, berarti tujuan anda sudah dekat, silahkan ikuti rambu-rambu yang tertera.

Biaya masuk ke objek wisata

Harga tiket masuk Celosia Garden sebenarnya cukup murah, meski menawarkan banyak keindahan dan atraksi. Ada biaya Rs 25.000 per turis pada hari kerja. Sedangkan jika Anda datang pada hari libur, tarif yang berlaku adalah Rp 30.000. Seperti tempat wisata, ada biaya tambahan untuk parkir.

Tarifnya tergantung pada kendaraan yang Anda bawa: sepeda motor – 2.000 rupee, mobil – 5.000, bus – 20.000 rupee. Wisata indah ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Namun jika ingin menikmati pesona dan keindahan yang maksimal, diharapkan datang pada pagi hari karena bunganya masih terlihat segar.

Acara menarik di Celosia Garden

Acara menarik di Celosia Garden
Kredit Gambar: Google Adi Maps

Di balik pesonanya yang indah, pengunjung bisa melakukan banyak hal menarik di Celosia Garden. Adanya kegiatan ini membuat pengunjung merasa lebih nyaman, apalagi banyak tempat yang gratis. Berikut beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke sini.

1. Nikmati keindahan bunga celosia

Tur populer ini menggabungkan taman bunga dengan banyak tempat menarik. Anda dapat menikmati keindahan bunga yang terdiri dari berbagai jenis dan warna yang berbeda. Beberapa warna yang bisa Anda lihat di sini antara lain merah, kuning, pink dan ungu.

Untuk menikmati keindahan bunga di Celosia Garden Semarang, Anda bisa duduk santai di bangku-bangku yang disediakan. Meski terlihat pasif dan tidak melakukan apa-apa, kegiatan ini sangat penting karena dapat menenangkan pikiran. Banyak pendaki menggunakannya sebagai agen penyembuhan untuk menyegarkan pikiran mereka setelah beberapa hari bekerja.

2. Perjalanan melalui taman

Selain menikmati keindahan bunga celosia, pengunjung juga bisa berkeliling taman. Wilayah di sini sangat luas dan terdapat banyak tempat indah yang patut dilihat dan dijelajahi. Ada banyak spot foto yang indah, serta beberapa bangunan unik seperti gazebo dan struktur kayu kecil.

3. Berburu foto

Kegiatan utama yang tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Celosia Garden adalah berburu spot foto. Pasalnya, banyak tempat yang disediakan pihak pengelola untuk para pecinta fotografi. Sebut saja miniatur landmark yang disebutkan tadi, atau area khusus dengan konsep Korea. Semua sudut di kawasan wisata sangat cocok untuk fotografi, jadi pastikan untuk membawa kamera terbaik Anda.

4. Toko suvenir

Toko oleh-oleh ini menjual berbagai macam souvenir yang terbuat dari bunga celosia. Souvenir yang tersedia antara lain kalung, gelang, bros dan hiasan dinding. Souvenir ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh atau hadiah untuk orang tersayang. Anda juga bisa membeli bibit bunga untuk ditanam di rumah jika diperlukan.

Layanan yang tersedia di kawasan wisata

Jasa Celosia Garden
Kredit Gambar: Google Maps Saiful Malfino

Fasilitas di Celosia Garden sangat lengkap karena wisata indah ini ditata dengan sangat baik. Tempat parkirnya cukup luas, bisa menampung motor, mobil bahkan bus sekaligus. Layanan lain yang disediakan antara lain toilet bersih mandiri, mushola untuk beribadah, warung makan, dan tentunya berbagai spot foto yang cantik.

Mengunjungi tempat wisata merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi sebagian orang. Tidak hanya untuk mengisi liburan dan bersenang-senang, tapi juga menyegarkan pikiran. Bahkan ada kalanya tujuan berwisata untuk mengisi konten media sosial. Jika Anda salah satu yang memiliki cita-cita tersebut, maka Celosia Garden wajib dikunjungi.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *