Kali ini kita akan membahas contoh shared hosting. Namun sebelum itu, sebaiknya Anda mengetahui apa itu shared hosting, yang merupakan jenis layanan hosting web yang memungkinkan beberapa situs web berbagi server yang sama pada waktu yang sama.

Setiap situs web memiliki sumber daya terpisah yang didedikasikan untuk memastikan pengalaman yang stabil dan andal. Shared hosting biasanya merupakan opsi paling ekonomis dan populer untuk pemilik situs web kecil hingga menengah.

Contoh hosting bersama

Di bawah ini adalah beberapa contoh hosting bersama yang harus Anda ketahui:

  • Hostinger
  • Bluehost
  • Ayo ayah
  • SiteEarth
  • tuan rumah impian

Tips memilih shared hosting

Contoh hosting bersama

Berikut adalah beberapa tip untuk memilih hosting bersama yang tepat untuk situs web Anda:

Pertimbangkan Kebutuhan Anda

Sebelum memilih layanan shared hosting, pikirkan terlebih dahulu kebutuhan Anda. Tentukan berapa banyak sumber daya yang Anda butuhkan untuk situs web Anda, seperti kapasitas penyimpanan, bandwidth, berapa banyak situs web yang ingin Anda hosting, dan lainnya.

Pastikan untuk memilih layanan yang menawarkan sumber daya yang cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Pertimbangkan Performa

Kinerja situs web sangat penting untuk pengalaman pengguna. Pastikan layanan shared hosting yang Anda pilih stabil dan dapat diandalkan. Cari layanan yang menawarkan waktu aktif tinggi dan kecepatan akses tinggi.

Perhatikan fitur tambahan

Sebagian besar penyedia layanan shared hosting menawarkan berbagai fitur tambahan seperti instalasi sekali klik, manajemen DNS, keamanan situs web, dan lainnya.

Pastikan untuk memeriksa fitur tambahan yang tersedia di layanan hosting bersama yang Anda pertimbangkan.

Lihat ulasan pengguna

Sebelum memilih layanan hosting bersama, cari tahu apa yang dikatakan pengguna lain tentang layanan tersebut. Baca ulasan dari situs web independen atau forum diskusi untuk mendapatkan pandangan yang lebih objektif tentang pengalaman pengguna.

Pertimbangkan biaya

Hosting bersama seringkali merupakan pilihan yang paling ekonomis, tetapi biayanya dapat bervariasi dari satu penyedia layanan ke penyedia lainnya. Pastikan untuk mempertimbangkan biaya bulanan atau tahunan, serta fitur dan sumber daya yang tersedia untuk penyedia layanan.

Jenis hosting

Berikut beberapa jenis hosting yang kami rangkum untuk Anda semua:

1. Hosting bersama

Shared hosting adalah layanan hosting yang dapat Anda gunakan sebagai pengelola beberapa klien dari satu server. Ini termasuk layanan terkelola yang dapat menghemat uang saat perusahaan memiliki anggaran yang ketat.

Kelemahan dari shared hosting adalah kemungkinan kegagalan yang tinggi karena jika banyak pengguna yang menggunakannya.

2 server pribadi virtual

Virtual Private Server (VPS) dapat menyimpan file di ruang tertentu menggunakan sumber daya khusus. VPS lebih mahal daripada hosting bersama karena tidak berbagi perangkat keras dengan klien atau pengguna lain.

3 Hosting khusus

Hosting khusus menyediakan server khusus dengan keamanan tambahan. Manfaat hosting juga banyak dan penting. Namun, hosting khusus harus disiapkan untuk biaya pemeliharaan dan manajemen berkelanjutan yang lebih tinggi.

4 Penerimaan

Beberapa host memiliki akses ke server khusus, tetapi tidak semua menawarkan pengaturan administratif untuk mengelola penyedia mereka sendiri. Managed Hosting memungkinkan pengguna untuk mengelola penyedia keamanan dan pemeliharaan sesuai dengan kebutuhan individu.

Kontrol ini dilakukan melalui FTP (File Transfer Protocol), seperangkat aturan yang digunakan komputer saat berkomunikasi satu sama lain.

5 Hosting awan

Cloud hosting adalah jenis hosting yang unik karena menggunakan perangkat keras tervirtualisasi. Jenis ini bekerja menggunakan sumber daya dari beberapa server, yang menyeimbangkan beban pada server dan meningkatkan kinerja.

Cloud hosting juga dapat menghemat anggaran perusahaan, karena pengguna hanya membayar sumber daya server yang benar-benar mereka gunakan.

Kesimpulan

Shared hosting adalah pilihan tepat bagi pemilik situs web kecil hingga menengah yang ingin mengelola situs web mereka dengan biaya lebih rendah.

Sebelum memilih layanan hosting bersama, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan Anda, kinerja layanan, fitur tambahan, ulasan pengguna, dan biaya.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *