Pemerintah Kota Malang Mengandeng Perum Jasa Tirta, Untuk Kebutuhan Air Bersih

Malang (KlikBatu.Id) – Sebentar lagi kebutuhan pemenuhan air bersih bagi masyarakat Kota Malang segera terealisasi dengan dibangunnya Instalasi Pengolahan Air Permukaan/ Water Treatment Plan (WTP).

Perum Jasa Tirta I dengan pemerintah kota malang melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang penyediaan Air Bersih Curah dan Bidang Usaha Lain pada Sabtu (31/12/2022)

banner 728x90

Walikota Malang Sutiaji menyampaikan bahwa kesepakatan yang terjalin menjadi realisasi menuju kemandirian ketersediaan air baku yang telah lama diharapkan.

“Di awal 200 liter per detik, nanti kita tingkatkan terus,harapan kami kedepan semakin ada jaminan bahwa masyarakat kita tidak kekurangan air, insyaallah percepatan, mudah-mudahan Agustus 2023 operasional,”ujar Sutiaji

“Alhamdulillah memberikan penguatan kepada Tugu Tirta untuk melakukan hal yang saya kira ini adalah harus ada keberanian kebutuhan dasar masyarakat kita semua, menuju mandiri air baku yang ada di Kota Malang,jadi insyaallah pertama ini kami kerja sama lakukan dengan Perum Jasa Tirta 1 adalah dalam rangka untuk ketersediaan air,”ucap Sutiaji.

Sementara itu secara tehnis Direktur Utama Jasa Tirta 1, Raymond Valiant Ruritan memastikan bahwa kualitas air Sungai Bango cukup untuk dilakukan proses Penjernihan melalui proses WTP yang akan dibangun.

“Sungai Bango dan Sungai Metro lebih jernih dibanding Sungai Brantas, operasional Penjernihan lebih murah dan baik kualitasnya,kita memakai sistem filtrasi dan meskipun airnya dari sungai pasti kualitasnya air minum sesuai standar Permenkes,”terang Raymond.( Msol)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *