BATU ( klikbatu.id ) – Sekitar 15 Lembaga Pendidikan di Desa Gunungsari bekerjasama dengan Pemerintah Desa Gunungsari, menggelar Selebrasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Ta’aruf Pendidikan dan Kebudayaan” di Lapangan Gumur, Dusun Brumbung, Jl. Raya Brumbung, Desa Gunungsari, Kamis (22/12).

Dalam acara ini dilaksanakan pagelaran seni dan pasar karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan ini juga digelar untuk memperkenalkan kurikulum merdeka kepada murid, wali murid dan masyarakat.

Dalam pagelaran dan pasar karya P5 Pancasila juga diperkenalkan dan diisi berbagai macam kegiatan seperti tari-tarian adat Lampung dan tari kreasi. Kemudian hasil karya siswa seperti anyaman bambu, kertas, kain perca dan olahan makanan dan minuman dari para siswa dan siswi juga dipamerkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih, mengatakan, kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas para siswa. Eny takjub dan menyatakan apresiasinya atas sinergi yang dilakukan oleh berbagai lembaga pendidikan, pemerintah dan pihak lainnya yang mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh pihak dan merupakan implementasi nyata dari P5, yaitu bertakwa, mandiri, gotong royong, kebhinekaan, kreatif, nalar kritis,” kata Eny.

Eny berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan terus dilakukan pembinaan kepada para siswa sehingga kurikulum merdeka bisa diterapkan secara maksimal.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Gunungsari, Forum Anak Desa Gunungsari, Karangtaruna, Pokja 2 Pemerintah Desa Gunungsari, Kepala Sekolah lembaga pendidikan se-Desa Gunungsari, siswa dan orang tua wali murid dari lembaga pendidikan se-Desa Gunungsari.( Stef )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *