Kota Batu, Siaptv.com ) – Kota Batu telah mendapatkan Penghargaan Pembina Industri Rumah Tangga Pangan Terbaik Provinsi Jawa Timur, Penghargaan Pembina Aktif Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tempat Wisata Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 dan Penghargaan Atas Komitmen Pengembangan Pelayanan Kesehatan Remaja.

Sementara itu, Kadinkes Jawa Timur, Erwin Astha Triyono, menyebutkan bahwa dari data Kementerian Kesehatan, baru 36 persen Nakes yang punya antibodi. Berarti, mencapai 64 persen Nakes yang belum punya antibodi.

“Ya sebetulnya, inikan isu yang terbangun sesuai dengan potensi kemungkinan terpaparnya Nakes kita. Sehingga, dengan adanya vaksin ini diharapkan Nakes lebih percaya diri. Tentunya, untuk memberikan pelayanan ke masyarakat.

yang pada prinsipnya, tegas Erwin, bahwa vaksin yang digunakan untuk vaksinasi Hepatitis B menjadi contoh. Di mana, sudah bisa diproduksi dari dalam negeri. “Semua masih harus dikaitkan dengan menyeimbangkan kendali mutu. Sehingga, nanti kita berhasil untuk menyiapkan komponen dalam negeri dengan baik. Tapi, para dokter juga harus percaya diri untuk menggunakan,” jelasnya

Pj Wali Kota Batu Dr Aries Agung Paewai menjelaskan bahwa raihan penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama-sama antara Pemerintah dan petugas kesehatan serta para kader di desa dan kelurahan, serta peran aktif Tim Penggerak PKK dalam menggerakkan seluruh kemampuan yang ada di masyarakat.

“Ya kita sangat bersyukur Kota Batu menerima 3 penghargaan sekaligus di bidang kesehatan. Ini merupakan kerja bersama-sama Pemerintah dan seluruh petugas kesehatan, TIm Penggerak PKK dan para kader di desa dan kelurahan, sehingga masyarakat memiliki kesadaran untuk hidup sehat dengan menyediakan pangan sehat, tempat wisata yang bersih dan menyentuh pelayanan kesehatan bagi remaja,” ujarnya.

Gubernur juga menambahkan bahwa 6 pilar transformasi kesehatan, antara lain layanan primer, layanan rujukan, ketahanan kesehatan, industri kesehatan dan SDM kesehatan, akan terus menjadi bagian visi dan misi kesehatan di Jawa Timur dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Ketiga penghargaan serahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, kepada Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

( Wic )
Editor Irfan hadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *