Dinas PUPR Benahi Trotoar Di Jalan Gajah Mada Kota Batu Guna Utamakan keselamatan

Kota Batu ( Klikbatu.com ) – Guna memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pejalan kaki , Dinas PUPR kota Batu  benahi trotoar yang berada di seputar jalan Gajah Mada kelurahan Sisir Kecamatan Batu kota Batu. Jum’at ( 26/5/2023 ) pagi.

Selain membenahi lantai trotoar yang rusak, juga dilaksaakan pencabutan besi-besi bekas pondasi tempat sampah yang sudah tidak berfungsi lagi.

banner 728x90

Kepala Dinas PUPR kota Batu Alfy Nurhidayat menjelaskan bahwa sesuai instruksi dari Bapak PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai agar dilaksanakan pembenahan pendestrian yang berada di seputar jalan Gajah Mada Kota Batu.

” Di area seputar jalan Gajah Mada ini sering kali di lalui oleh masayarakat kota Batu maupun wisatawan, karena lokasinya berada dekat dengan alun-alun kota Batu.
Selain itu, di trotoar tersebur banyak besi-besi bekas baut pengikat tempat sampah yang sering kali terinjak tanpa sengaja dan melukai pejalan kaki.

Maka dari itu, guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi para pejalan kaki , maka Dinas PUPR kota Batu melaksanakan pembenahan dengan  mencabut besi-besi pondasi tersebut, selain itu juga akan dilaksanakn pembenahan lantai di trotoar tersebut “. jelasnya.

Eko Setyawan kabid binamarga DPUPR. menyampaikan bahwa pada hari ini dilaksanakan pembersihan besi-besi pondasi bekas tempat sampah dan berikutnya akan segera di lakukan pembenahan lantai trotoar yang sudah rusak dan banyak lubang di sepanjang trotoar.

” Untuk anggaran pembenahan ini tidak banyak dan di bagi untuk seluruh kota Batu namun karena di pendestrian di jalan Gajah Mada ini merupakan pusat kota yang notabene banyak di lalui oleh  pejalan kaki baik masyatakat kota Batu maupun wisatawan yang sedang berkunjung,maka harus kita revitalisasi keberadaan trotoar yang ada di jalan Gajah Mada ini.

Maka dari itu , sesuai arahan dari PJ Wali Kota Batu melalui Kepala Dinas PUPR kota Batu pada hari ini langsung kita laksanakan pencabutan besi-besi tersebut sekalian dilaksanakan perbaikan dengan menganti tekel-tekel yang sudah rusak dan hilang dengan tekel yang baru “, jelasnya.

Di singgung terkait keberadaan trotoar yang ada di Jalan Gajah Mada ini, Eko menjelaskan bahwa memang pendestrian atau trotoar yang berada di jalan Gajah Mada ini sudah berusia sekitar 10 tahun lebih.

” Namun untuk tahun 2023  ini kita masih ada kegiatan revitalisasi di jalan Panglima Sudirman tepatnya di depan balaikota Among Tani Kota Batu.

Rencananya trotoar di area tersebut bakal dilebarkan dan dibuat senyaman mungkin sehingga keramaian yang selama ini berpusat di alun-alun Kota Batu itu bisa terpecah dan terbagi berada di depannya balai kota Among Tani “, jelasnya.

Masih dalam kesempatan yang sama Eko Setyawan juga menyampaikan kepada Awak Media saat di tanya terkait bagaimana kelanjutan penanganan jembatan melati dusun wonocari desa pesanggrahan kota batu.

Eko menyampaikan atas dasar arahan dari Bapak Alfy Nur Hidayat Kadis PUPR. Kemarin hari kamis 25/05/2023. Juga sudah turun ke lokasi untuk mengecek keadaan jembatan yang juga sudah berusia cukup tua.

” Kami pada hari kamis kemarin sudah turun langsung mengecek kondisi jembatan melati dan melakukan pengukuran, Kami minta maaf karena memang jumlah tenaga yang akan melakukan pengerjaan kurang mencukupi.

Selain itu juga saat ini dua mobil operasional juga sedang dalam perbaikan di bengkel, jadi
Kami agak terhambat dalam menindak lanjuti kondisi jembatan melati, rencananya hari senin minggu depan tanggal 29/05/2023.

Kami juga berterimakasih kepada warga masyarakat yang sudah memberikan informasi kepada Kami tentunya itu memang tanggungjawab Kami dan Kami akan melakukan Perbaikan.

Terkait Sekema pengerjaanya Kami akan membangun sesuai dengan standart jembatan pada umumnya terbuat dari batu kali dengan pembatas grill terbuat dari besi, untuk penerangan saya rasa saat ini sudah mencukupi hanya saja kondisinya tertutup oleh dahan-dahan kayu dan daun sehingga menghambat pencahayaan.

( Stf )

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *