Kota Batu ; Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan siswa di Kota Batu sekaligus untuk menyelesaikan permasalahan angkutan umum di Kota Batu, Pemerintah kota Batu melalui dinas Perhubungan kota Batu gelar Sosialisasi Angkutan Gratis bagi Siswa Kota Batu Tahun 2023 di Aula Amarilys, Kusuma Agrowisata, Kamis (7/12/2023 ) siang.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu Agoes Machmoedi beserta jajaran,
Perwakilan Kepala sekolah se-kota Batu, Perwakilan kepala Desa dan Lurah se-kota Batu, Organda dan AMPU kota Batu dengan menghadirkan narasumber Eko Setiawan dari Dishub Kota Madiun yang sudah sukses menerapkan angkutan gratis bagi siswa di Madiun.

Plt Kepala Dinas Perhubungan kota Batu Agoes Machmoedi menjelaskan bahwa tujuan angkutan gratis bagi siswa Kota Batu Adalah untuk mengatasi sepinya kondisi angkutan umum di Kota Batu, sekaligus memberikan solusi bagi para siswa dalam hal transportasi.

Melalui kegiatan ini, ditemukan kesepahaman bahwa angkutan gratis bagi siswa merupakan langkah positif yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan kondisi angkutan di Kota Batu yang mengalami penurunan, angkutan gratis untuk siswa diharapkan dapat menjadi solusi yang signifikan. Untuk itu, kita perlu bersinergi dan menyamakan persepsi untuk memastikan keberhasilan program ini. Mari kita lakukan langkah konkret untuk kebaikan bersama.

Sosialisasi ini merupakan langkah awal yang diharapkan dapat membuka pintu sinergi antara pihak-pihak terkait. Program ini pun diharapkan dapat segera terealisasi pada tahun 2024 agar manfaatnya dapat segera dirasakan masyarakat.

Mari kita layakkan angkutan dan berikan kesempatan kepada pengemudi angkot untuk mendapatkan penghasilan pasti tanpa perlu ngetem lagi. Mari kita bahas bersama untuk kesuksesan program ini,” kata Agoes Machmoedi.

Eko Setiawan dari Dishub Kota Madiun, mengatakan, bukan hal mudah untuk merealisasikan program ini, tetapi bukan hal mustahil pula untuk mewujudkannya.

“Mengingat pengalaman di Madiun, bahwa hal ini tidak mudah tetapi sekarang kita berhasil. Mari kita bersama-sama mendukung program ini agar terlaksana dengan baik di Kota Batu,” harap Eko.

Ditambahkan oleh Sekretaris Kelurahan Sisir Yunus Rahmanto sangat mengapresiasi program Angkutan Gratis bagi Siswa Kota Batu.

” Program angkutan gratis bagi siswa ini sangat bagus, karena selain bisa menghidupkan kembali angkot yang ada di kota Batu, program ini juga sangat dibutuhkan para siswa di kota Batu.

Seperti siswa sekolah MTS Hasyim Ashari yang gedung sekolahnya berada di depan kantor kelurahan Sisir, terlihat setiap hari masih banyak siswa yang datang dan pulang sekolah masih naik angkot “, jelasnya.

( Hr )

Editor Irfan hadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *