Kota Batu ( Klikbatu.com ) ; Dalam memberikan penghargaan bagi insan perfilman Kota Batu, Diskominfo Kota Batu gelar ” Festival Film Kominfo 2023” di Gor Gajah Mada Kelurahan Sisir Kecamatan Batu Kota Batu. Sabtu (28/11/2023) malam

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh PJ Wali Kota Batu Dr Aries Agung Paewai, kepala Dinas Kominfo kota Batu Onny Ardianto, Ketua PWI Malang Raya Taufik , ketua DKKB kota Batu Sunarto, kepala Sekolah SMK 3 Batu.

Penghargaan ini diberikan setelah dilakukan penilaian atas 45 film yang dikirim para sineas Kota Batu. Meliputi sineas muda dari sekolah-sekolah di Kota Batu, sineas dari Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM TV Desa dan Sineas Kota Batu dari kategori umum.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Batu, Onny Ardianto, menyampaikan bahwa FFK atau Festival Film Kominfo 2023 merupakan ajang penghargaan untuk sineas Kota Batu dan telah dilakukan untuk yang kedua kalinya. Ajang ini untuk meningkatkan semangat para sineas Kota Batu dalam berkarya.

“ Festival Film Kominfo yang ke dua ini merupakan kebanggaan bagi kami. Kegiatan ini merupakan bagian dari Kominfo Fair yang diselenggarakan selama dua hari yaitu mulai hari Jumat 27 Oktober 2023 dan Sabtu 28 Oktober 2024. Acara ini juga sebagai peringatan ke-20 tahun Agropolitan Televisi,” ungkap Onny.

Pj. Wali Kota Batu, Dr Aries Agung Paewai, menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap para sineas Kota Batu yang telah mempersembahkan karyanya.

“Saya ucapkan terima kasih yang sangat luar biasa kepada anak-anak Kota Batu untuk kemajuan sineas dan film Kota Batu. Tahun depan kita akan memberikan apresiasi yang lebih baik lagi, lebih banyak, dan lebih luar biasa di tahun 2024,” ujar Aries.

Dalam kesempatan ini, PJ Wali Kota Batu Dr Aries Agung Paewai juga mengumumkan dan memberikan trophy kepada juara pertama pemenang film terbaik FFK 2023 Kategori Umum, yaitu film “Kemakmuran Semesta” karya dari Blackstudio.id.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *