Batu ( Klikbatu.id ) – Walaupun masih dalam tahap pengerjaan, proyek pembangunan Stroberi Greenhouse dengan luas kurang lebih 16 hektare yang berlokasi di Jalan Gimbo, Dusun Jurang Kuali, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu masih terus dikebut.

Walaupun belum rampung sepenuhnya, namun destinasi wisata baru itu sudah mulai dipadati para wisatawan yang berkunjung untuk berswafoto.

Mereka, para wisatawan yang datang mengaku penasaran dengan proyek pembangunan Stroberi Greenhouse. Terlihat, banyak didominasi kaum millenial atau muda mudi dan juga keluarga yang sekadar foto di lokasi tersebut.

 

Salah seorang wisatawan asal Kota Surabaya Laila Munawaroh (25) mengaku takjub, dengan proyek yang masih dalam pengerjaan itu.

“Wah, kalau jadi ini pasti bagus banget mas, setiap Minggu saya bersama teman-teman pasti kesini untuk foto-foto, dan nongkrong di warung yang lokasinya tidak jauh dari Stroberi Greenhouse ini,” kata perempuan yang akrab disapa Ila ini, pada Minggu (8/10/2023).

Hal senada juga diungkapkan Ari Erlangga (37), salah seorang wisatawan asal Kediri, yang mengaku senang dengan keberadaan pembangunan Stroberi Greenhouse yang dimaksud tersebut.

“Keren sekali tempatnya, tiap Minggu saya bersama dengan keluarga selalu foto-foto dengan berlatar belakang Stroberi Greenhouse, karena dibelakangnya juga bagus terlihat Gunung Arjuno, dan setelahnya makan dan minum di warung yang ada di sekitar Stroberi Greenhouse. Disini udaranya juga sejuk sekali,” ungkap Bapak dengan dua anak ini.

Didukung dan Diapresiasi Warga Desa Jurang Kuali

Salah seorang warga Desa Jurang Kuali Sulistyowati (40) mengaku mengapresiasi sekaligus bangga, dan mendukung karena menurutnya jika telah selesai pembangunannya bakal dapat menyerap tenaga kerja bagi warga masyarakat setempat.

“Terus terang saya setuju sekali, karena nantinya dapat memberdayakan warga masyarakat disini untuk bisa bekerja disana. Warga disinipun juga bangga, karena kebetulan saya juga membuka warung di sekitar Stroberi Greenhouse, jadi setiap Minggu selalu ramai banyak wisatawan yang berkunjung ke warung saya, secara otomatis saya dapat penghasilan dan mengangkat perekonomian bagi warga disini yang berjualan,” kata ibu satu anak ini.

Pun hal yang sama juga diungkapkan, Joko Slamet (50) warga Desa Punten yang kesehariannya berjualan cilok daging di seputaran Stroberi Greenhouse.

“Alhamdulilah mas, saya sangat senang sekali dengan adanya Stroberi Greenhouse ini karena para wisatawan yang biasanya foto-foto disini mereka membeli dagangan saya, padahal ini belum selesai masih proyek pembangunan, tapi setiap Minggu banyak sekali wisatawan yang datang ke sini,” ucap Bagong sapaan akrabnya.

Para Pedagang Mengaku Senang

Tak hanya diapresiasi dan didukung warga masyarakat Jurang Kuali saja, akan tetapi dengan adanya pembangunan proyek Stroberi Greenhouse juga diapresiasi para pedagang yang biasa mangkal di lokasi yang dimaksud.

“Setiap hari Minggu saya selalu jualan tahu bulat disini mas, terus terang saya mengapresiasi dan senang, karena banyak wisatawan yang foto-foto, mereka juga membeli dagangan saya, sehingga laris dan dapat untuk membeli beras. Kalau sudah jadi, maka otomatis pastinya ramai sekali mas, karena saat ini masih proyek saja sudah ramai,” tukas Ujang pria asli Sukabumi, yang merantau ke Kota Wisata Batu ini sejak 2012 silam.

( Hari )

Editor : Irfan hadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *