Kota Batu, Klikbatu. Id – Guna mencetak saksi yang handal dalam mengawal proses pemilu 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kota Batu melaksanakan pelatihan Saksi Pemilu di Wisma Perjuangan PDI Perjuangan Jawa Timur.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut diikuti 1222 orang saksi yang akan ditempatkan pada 611 TPS se-Kota Batu.

Pelatihan bagi para calon saksi ini dengan menghadirkan Badan Saksi Pemilu Nasional ( BSPN ) DPC PDI Perjuangan Kota Batu.

Pada pembukaan pelatihan hari kedua ini dihadiri oleh Sekretaris DPC PDI P Kota Batu Saifudin Zuhri SHi, Bendahara DPC PDI P Asmadi SP, Dra Triwahyuni Widiestuti Wakil Ketua Bidang Kebudaya dan Ekonomi Kreatif DPC PDI P kota Batu dan kepala Badan Saksi Pemilu Nasional ( BSPN ) DPC PDI Perjuangan Kota Batu Cahyo Edi Purnomo

Saifudin Zuhri SHi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Batu menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengawal agar Pemilu 2024 nanti berjalan lancar, jujur dan adil.

” Pada hari ini dilaksanakan pelatihan kepada calon saksi dari DPC PDI Perjuangan Kota Batu.

Pada pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 nanti, kami dari DPC PDI P kota Batu menyiapkan saksi sebanyak 2 orang per TPS dari 611 TPS yang ada di Kota Batu.

InsyaAllah nantinya setiap TPS akan ditempatkan 2 orang saksi dari DPC PDI Perjuangan kota Batu,” jelas Saifudin Zuhri SHi yang juga caleg DPRD provinsi dapil Malang Raya.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Batu Asmadi SP yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Batu berharap saksi dari DPC PDI Perjuangan kota Batu harus benar – benar handal dalam artian untuk menegakan kebenaran, dan jika ada kecurangan paling tidak bisa menjadi garda terdepan untuk untuk meluruskan. Jadi dalam pelatihan ini akan dilatih pejuang – pejuang yang tangguh, bukan hanya tangguh tetapi juga mengerti aturan “, harapnya.

Sementara itu Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional ( BSPN ) DPC PDI Perjuangan Kota Batu Cahyo Edi Purnomo. SH MH kepada indexindonesia.com menyampaikan, ” sesuai mandat dari Dewan Pimpinan Pusat Partai yang didownload ke BSPN Propinsi kemudian ke BSPN Daerah , saya selaku kepala BSPN Daerah Kota Batu diberikan kewenangan serta mandat bersama DPC Kota Batu untuk memberikan pelatihan saksi TPS maupun PPK dan KPU untuk anggota legislatif dan saksi untuk Presiden. Dengan mempersiapkan totalnya 611 TPS di seluruh Kota Batu yang masing – masing berisi 2 orang saksi per TPS, dimana 1 orang untuk saksi Presiden dan 1 orang lagi untuk saksi DPR dan DPRD, dari 1222 saksi kita persiapkan sesuai mandat dari Ketua DPC PDIP Kota Batu sesuai hasil rapat – rapat, kami diperintahkan untuk melakukan pelatihan untuk para saksi. “

Panji
Editor : Irfan Hadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *