Foto: Devi Chaniago

Wisatanews.id– Bicara masalah kuliner di Bandung tentunya tidak akan ada habisnya. Segala sesuatu mulai dari yang tradisional hingga yang modern dapat dengan mudah ditemukan di kota ini.

Kuliner Bandung tidak hanya mudah ditemukan, tetapi juga terkenal dengan kelezatannya. Sebut saja batagore, mie leher bandung, seblak, cymol, kneeak dan masih banyak lagi masakan populer lainnya.

Dari nama tersebut muncullah sebuah makanan tradisional yang dianggap melegenda dan masih banyak penggemarnya yaitu getuk. Jajanan singkong ini sangat terkenal di kalangan generasi 70-an-2000-an.

Biasanya getuk ini dijual dengan warna-warni. Selain sangat enak, getuk juga cukup mengenyangkan. Itu karena terbuat dari singkong yang merupakan sumber karbohidrat selain nasi. Terlebih lagi, getuk juga bisa menjadi referensi oleh-oleh khas Bandung.

Selama ini getuk ternyata masih ada di Bandung. Ada beberapa toko kue yang masih menjual makanan tradisional ini. Selain itu, penjual getuk juga masih bisa ditemui di Bandung, meski cukup jarang.

Berikut beberapa toko atau warung yang menjual getuk di Bandung yang bisa Anda kunjungi:

1. Getuk Asli Miras

Jln. Astana Anyar No. 21

2. Getuk Permata Pak Aang

Jln. Babakan Irigasi Babakan Tarogong Bojongloa kaler Bandung

3. Getuk Jiwel, Pasar Kiarakondong, Bandung

4.Awug Chibeunying

Jln. Ahmad Yani No. 361 London

5. Avug Tsimenyan

Jln. Bojong Koneng No. 10 Kota Bandung

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *