Kota Batu ( Klikbatu.id ) ; Liga Futsal Kota Batu, DPRD Cup 2023 yang di GOR Gajah Mada, Kota Batu akhirnya ditutup pada Senin (2/102023).

Liga Futsal Kota Batu yang digelar oleh Asosiasi Futsal Kota Batu (AFKAT) dibawah naungan PSSI Kota Batu dan DPRD Kota Batu, diikuti 24 tim putra dan 19 tim putri dari sejumlah sekolah di Kota Batu.

Liga futsal yang berlangsung selama 10 hari dari 21 September hingga 2 Oktober 2023, liga ini merupakan bagian dari persiapan tim Kota Batu untuk Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2025. Selain itu juga menjadi wadah bagi para pemain muda Kota Batu untuk mengembangkan keterampilan dan bakat mereka.

Dalam pelaksanaannya, liga futsal ini memperebutkan piala bergilir, juara 1, 2, 3 dan 4, serta top skorer dan suporter terbaik. Untuk juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta, juara 2 Rp2 juta, juara 3 Rp1,5 juta, dan juara 4 Rp1 juta.

Sementara untuk penyerahan trofi dan hadiah untuk para juara, dilakukan oleh Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

Dalam laga final putri yang mempertemukan Srikandi Smekta FC dengan Smuba Jr Putri, Srikandi Smekta FC akhirnya keluar sebagai pemenang.

Sementara pada laga final putra antara Smanta FC melawan Smaza FA, Smanta FC menjadi pemenangnya.

Selama 10 hari berlangsungnya liga ini, totalnya ada 78 pertandingan yang mempertemukan berbagai tim. Kejuaraan ini pun dinilai berhasil menunjukkan potensi dan talenta yang dimiliki para pemain muda Kota Batu.

Liga futsal ini pun diharapkan dapat meningkatkan prestasi para atletnya hingga tingkat nasional dan Asean. Untuk itu Pemkot Batu diharapkan dapat lebih memperhatikan sarana dan prasarana pendukung demi perkembangan olahraga ini.

“Selain untuk persiapan Porprov Jatim dan Liga Futsal Indonesia, liga futsal ini sekaligus menjadi ajang pembinaan bagi para pemain muda Kota Batu agar lebih berprestasi,” ujar Ketua AFKAT Kota Batu, Fahreza Maulana.

Sebagai penutup, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi SP, mengucapkan terima kasih kepada semua tim, pemain, dan pendukung yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan event kali ini.

“Terima kasih dan tepuk tangan untuk panitia dan atlet yang ikut serta dalam kejuaraan ini, semoga kejuaraan ini akan bisa terus digelar kedepannya,” tutup Asmadi.

( Hari )

Editor : Irfan hadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *