Gamat Bay adalah salah satu lokasinya sebuah tabung yang terbaik di Nusa Penida. Selain itu, masih banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa Anda lakukan saat berlibur.

Harga tiket: Rp 125.000 Jam kerja: 24 jam, Alamat: Laut, Kek. Nusa Penida, Kabin. Klungkung, Bali; Map: Pemeriksaan lokasi

Dikenal tidak hanya sebagai pantai dengan beragam melihat Secara khusus, Nusa Penida juga memiliki tempat wisata tersembunyi yang populer tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri. Gamat Bay adalah salah satunya dan harus masuk dalam daftar destinasi liburan.

Buat hobi sebuah tabung, Pantai ini merupakan salah satu tempat dimana Anda bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil sepuasnya, bahkan dari permukaan laut. Ombak juga tak kalah menarik untuk dinikmati para pecinta. berselancar.

Ingin tahu betapa indahnya pemandangan bawah laut di pantai di kawasan Klungkung? Berikut informasi penting sebagai referensi bagi Anda yang ingin berlibur ke sana.

Objek Wisata Teluk Gamat

Objek Wisata Teluk Gamat
Kredit Gambar: Google Maps Iputu Hendi

Gamat Bay memiliki beberapa daya tarik yang membuat wisatawan semakin penasaran untuk datang ke sana. Terlepas dari kenyataan bahwa Anda harus melewati medan yang tidak biasa dan beberapa persiapan keberangkatan yang perlu dilakukan selengkap mungkin.

1. Pemandangan bawah laut yang indah

Berwisata ke pantai bukan hanya sekadar melihat pemandangan di sepanjang pantai atau menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Bagi sebagian orang, kajian tentang kehidupan bawah laut lebih menarik dan bisa dipuaskan di pantai ini.

Deretan terumbu karang akan terlihat jelas dari permukaan air, belum lagi aktivitas biota laut yang beragam, yang masih alami dan sangat menakjubkan jika dilihat dari dekat.

2. Air bersih dan dingin

Kawasan wisata yang masih “perawan” dan terjaga kebersihannya membuat air di sini sangat jernih. Anda juga akan merasakan kesejukan saat berenang di sana, namun tentunya dengan perlengkapan yang tepat, karena arus bawah di kawasan tersebut cukup kencang.

3. Bentang alam di sekitar pantai masih alami

Puas melihat kehidupan bawah laut, pengunjung bisa memanjakan diri dengan melihat sekilas pantai dan sekitarnya yang masih ditumbuhi pepohonan.

Panorama pantai yang memukau menjadi daya tarik yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi jika ingin menghabiskan waktu di pangkuan alam, tanpa terganggu oleh hiruk pikuk berbagai aktivitas.

View bisa menjadi obat relaksasi yang sempurna bagi siapa saja yang menginginkannya mengisi ulang energi dan kembali semangat dengan melakukan rutinitas nanti, setelah liburan usai.

4. pemulihan di Pasir Putih

Jika Anda tidak suka bermain air atau berenang, maka aktivitas yang bisa Anda manfaatkan adalah berjemur di pantai pasir putih di kawasan wisata Gamat Bay. Pasir bersih tempat bersantai di beberapa pohon rindang sehingga Anda tetap bisa melindungi diri dari panas terik di cuaca panas.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Teluk Gamat
Kredit Gambar: Google Maps Adi Prasetio

Jika anda ingin mengunjungi wisata pulau Nusa Penida yang seru ini, datang saja ke Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Menggunakan peta Google, Anda bisa mengetik 7FX9+HM5 di kotak pencarian Nusa Penida.

Untuk menuju Nusa Penida, dari pelabuhan di Klungkung bisa Anda gunakan speedboat atau kapal cepat yang tersedia. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 30 menit ke Dermaga Toya Paque untuk melanjutkan perjalanan darat.

Jarak dari pusat Nusa Penida ke Pantai Gamat adalah 12,8 km melalui Jalan Jungut Batu. Waktu tempuh sekitar 33 menit dengan kendaraan roda dua, lebih disarankan mengingat akses menuju lokasi masih belum beraspal dan cukup berliku.

Jika anda keluar dari kawasan Toyapake, maka di perempatan pertama anda bisa belok kanan keluar kawasan untuk masuk ke kawasan Teluk Gamat. Setelah itu ikuti jalan tersebut hingga menemukan perempatan dan lanjutkan menuju jalan aspal kecil di sebelah kanan.

Disana anda akan melihat tulisan Pantai Gamat, anda tinggal menyusuri jalan setapak sampai ujung. Kawasan tersebut saat ini bisa dilalui kendaraan, namun ada juga tempat letakkan kendaraan di gerbang menuju lokasi. Alhasil, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Untuk bisa menikmati pemandangan dan aktivitas air di Pantai Gamat, disarankan untuk memilih wisata setengah hari dari Bali travel. Harganya hanya ratusan ribu dan selanjutnya tinggal masuk ke kawasan pantai dan menjelajahi berbagai keindahannya.

senang datang Hari kerja atau hari-hari biasa, agar tidak terlalu banyak pengunjung dan sensasi pemulihan dan ketenangan di kawasan wisata benar-benar dapat dirasakan.

Aktivitas menarik di Teluk Gamat

Aktivitas menarik di Teluk Gamat
Kredit Gambar: Google Maps Adhika D

Lalu apa saja yang bisa dilakukan di Pantai Gamat? Di bawah ini adalah daftar hal-hal yang perlu Anda ketahui, siapa tahu Anda bisa berlibur ke sana dan apakah Anda bisa melakukannya sekarang juga.

1. Bermain di pantai berpasir

Anda bisa bermain pasir di pinggir pantai, bagi yang datang bersama keluarga. Namun, Anda harus membawa peralatan bermain pasir sendiri karena tidak tersedia persewaan peralatan bermain.

Anak-anak dapat berkreasi dalam berbagai bentuk imajinasinya dari pasir, sambil mencari kerang yang terdampar di tepi pantai sebagai hiasan. Kegiatan ini akan sangat menyenangkan di pagi hari sebelum matahari terlalu terik, atau di sore hari menjelang matahari terbenam.

2. Selfie DAN Wefie di atas bukit dan di pantai

Ada juga banyak tempat foto menarik dengan latar belakang pantai dan perbukitan di sekitar Teluk Gamat. Pilih saja jika ingin mengabadikan momen liburan tempat Yang mana dari.

Selain itu, jika Anda memiliki kamera tahan air, jangan lupa mengabadikan kehidupan bawah laut saat menyelam. Ini akan menjadi akuarium alami yang sangat indah dengan terumbu karang berwarna-warni dan ikan yang berenang.

3. Snorkling

Jika ingin lebih dekat dengan kehidupan bawah laut di kawasan Pantai Gamat, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas outdoor. sebuah tabung dengan peralatan Anda.

Jika Anda ingin menyewa, Anda juga dapat melakukannya melalui tur dan perjalanan di daerah tersebut, atau melalui pengelola kawasan wisata atau masyarakat setempat. Harga sewa peralatan berbagi snorkeling berkisar Rp 125.000 untuk satu set peralatan.

Dengan peralatan sebuah tabung, Anda bisa melihat langsung terumbu karang di bawah permukaan Laut Gamat yang berwarna-warni. Begitu pula dengan ikan dan fauna lainnya yang hidup bebas.

4. Menyelam

Bisa dibilang Gamat Bay adalah salah satu lokasinya selam scuba yang paling menakjubkan di pulau nusa penida. Kedalaman maksimal yang bisa dicapai penyelam biasanya mencapai 8 meter, di mana Anda bisa melihat penyu yang berenang bebas dan sejumlah spesies ikan laut dalam.

Namun, untuk bisa menyelam lebih dalam, hingga 40 meter, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa kondisi air tidak pasang surut. Di sana, jika beruntung, Anda bisa melihat mola-mola terkenal yang hanya ada di sejumlah perairan Indonesia.

Layanan yang tersedia di kawasan wisata

Layanan Teluk Gamat
Kredit Gambar: Google Maps Alexander

Beberapa fasilitas tambahan juga tersedia di wisata indah ini, termasuk tempat parkir yang luas di pintu masuk pantai. Kemudian ada toilet dan warung makan yang bisa dipilih sesuai selera pengunjung.

Jika Anda ingin bermalam untuk menjelajahi pantai keesokan harinya, ada beberapa hotel di dekat pantai yang indah ini.

Pergi ke Nusa Penida, jangan lewatkan keindahan Teluk Gamat, banyak hal menakjubkan di bawah air yang bisa membuat kesan tersendiri saat bersantai di sana.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *