Gerak Cepat Asosiasi PSSI Kota Batu, Gelar Ordinary Congress 2023

BATU ( Klikbatu.id ) – Asosiasi PSSI Kota Batu Gelar Ordinary Congres 2023 di aula hotel Ciptaning Ati kota Batu. Sabtu ( 21/1/2023 ).

Pada giat yang di hadiri oleh Ketua PSSI kota Batu Ganisa Pratiwi Rumpoko bersama pengurus dan anggota ini, di buka oleh Sekda Kota Batu Zadiem Effisiensi.

Ketua PSSI kota Batu Ganisa Pratiwi Rumpoko menjelaskan dalam ordinary congres2023 ini PSSI kota Batu membahas 4 rencana program kerja Komite Sepak Bola , Fair Play dan tangung jawab sosial.

” Program kerja ini merupakan salah satu alat untuk merencanakan , pengendalian dan evaluasi terhadap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Askot SPSI kota Batu. Penyusunan program kerja setiap tahun dengan harapan akan lebih menfokuskan pencapaian target kinerja sebagaimana akan dicapai pada akhir tahun. Adanya perencanaan ini akan memudahkan pelaksanaan pengendalian dan evaluasi kegiatan.

Program dan kegiatan yang disusun dalam program kerja ini merupakan program dan kegiatan yang bersifat indikatif sehingga dalam pelaksanaannua akan sangat tergantung pada kondisi dan regulasi. Selanjutnya kami menyadari bahwa penyusunan program kerja ini belum sempurna , oleh karena itu sasaran dan masukan sangat kami harapkan agar dalam penyusunan rencana kerja di mas mendatang akan lebih baik.

Program yang pertama yaitu workshop bimbingan teknis , study, tour ( studi banding / studi tiru ) dengan tujuan untuk peningkatan dan pengembangan dan sumberdaya manusia serta legalitas atau terafiliasinyan semua SSB atau klub dikota Batu. Dengan sasaran pengurus Askot dan SSB atau Klub.

Adapun tagret yaitu agar pengurus lebih memahami peran dan tupoksinya serta sinergritas pengurus dan anggota, dan ntuk pelaksanaan di bulan februari sampai dengan bulan mei.

Program kedua yaitu Askot SOBO lapangan desa atau kelurahan, coaching clinic dan musyawarah atau rembug gayeng SSB atau Klub dengan Pemerintah desa dan kelurahan.

Adapun tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan gairah dan kwalitas pembinaan sepak bola di desa dan kelurahan serta guna menumbuhkan kembali kepedulian masyarakat khususnya pemerintah desa atau kelurahan terhadap sepak bola.

Sasaran pengurus Askot dan SSB atau Klub, dengan target 1 desa atau kelurahan dengan memiliki 1 lapangan sepak bola standart. Untuk pelaksanaan di bulan februari sampai dengan bulan September.

Program ketiga peningkatan SDM Perangkat Pertandingan yaitu Lisensi D dan C ( pelatih ) dan Licensi C3 dan C2 ( wasit ).

Adapun tujuannya untuk peningkatan dan pengbangan SDM Perangkat Pertandingan dan pelatih, standarisasi perangkat pertandingan dan pelatih serta kompetisi akan berjalan dengan lebih baik.

Dengan sasaran wasit , pelatih ,pembina sepak bola ( SSB atau Klub ) dengan target semakin banyaknya perangkat pertandingan atau pelatih yang berlisensi. Dan untuk pelaksanaan di bulan Maret sampai dengan bulan Oktober ( jadwal Asprov ).

Berikutnya program diskusi sepak bola kota Batu yaitu penggiat sepak bola kota Batu. Dengan tujuan menumbuhkan kembali perhatian dan kepedulian masyarakat terhadap sepak bola kota Batu ( SSB, Klub, Masyarakat , Pemerintah dan KONI ).

Adapun targetnya yaitu terwujudnya sinergritas Askot dan masyarakat guna meningkatkan kwalitas sepak bola dan cikal bakal kurikulum sepak bola kota Batu, untuk pelaksanaan di bulan Oktober sampai dengan bulan November.

Program lainnya yaitu talent scouting dan training center jangka panjang dan pemain kota Batu. Dengan tujuan adanya pemandu bakat secara berkala dan berkelanjutan pada setiap even yang digelar Askot, potensi pemain tetap terpantau dan terjaga serta perkembangan pemain tetap terpantau dan terjaga.

Dengan sasaran pemain usia 15 hingga 20 tahun dengan target persiapan dan pembentukan tim remaja , Porprov dan liga 3 Peraikoba. Untuk pelaksanaan di bulan Februari sampai dengan bulan Desember “, jelasnya. ( Wic )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *