MALANG,(KLIKBATU.ID)- Sebagai satu – satunya hotel premium dari Accor Group yang ada di Malang Raya, Grand Mercure Malang Mirama gelar kompetisi bartender dengan bertajuk “The Young Bartender Competition 2023” yang diselenggarakan di Coffee Cafe Malang pada hari Minggu, 11 Juni 2023.

Meski digelar untuk kali pertama, antusiasme peserta cukup bagus terbukti sebanyak 29 peserta ikut ambil bagian dalam kompetisi ini. Sesuai dengan tema yang diambil, para kawula muda mulai dari tingkat SMA/SMK hingga Perguruan Tinggi meramaikan kompetisi ini mulai dari area Malang, Batu, Madura, Surabaya hingga Mojokerto.

Pada kompetisi ini, peserta diwajibkan untuk membuat 1 kreasi cocktail dengan waktu yang dibatasi. Mulai dari 2 menit untuk preparation hingga 5 menit untuk waktu penampilan. Sedangkan untuk dewan jurinya pun juga sudah berkompeten di bidangnya sebut saja, Nicko Demos (Head & Bar Operasional Manager Hugos Cafe), Ega Herdhianta (Beverage Expert), dan Paul JR (Beverages & Lounges Manager Grand Mercure Malang Mirama).

Diungkapkan oleh Sugito Adhi, General Manager Grand Mercure Malang Mirama bahwa kegiatan ini perdana diselenggarakan oleh pihak hotel dan diharapkan akan berlanjut di setiap tahunnya. Sehingga dapat menjaring talenta muda yang ahli di bidangnya khususnya bartender.

“Pastinya kegiatan ini juga dapat menjadi wadah untuk para anak muda, khususnya di bangku SMA/SMK bahkan Perguruan Tinggi untuk menggali potensi yang dimiliki, dan dapat menjadi wadah untuk menjaring generasi bartender berikutnya” ungkap Sugito Adhi.

Diumumkan di akhir acara Juara 1 di raih oleh Dicko Yanuar Argatha dari Sailing International Malang, Juara 2 di raih oleh Karimah Nur Aini dari SMK 1 Dlanggu Mojokerto dan Juara 3 di raih oleh Gabriell Paskah dari Universitas Brawijaya. Dimana masing – masing juara mendapatkan trophy dan sertifikat serta uang senilai Rp 1.000.000 untuk juara pertama, Rp 750.000 untuk juara kedua dan Rp 500.000 untuk juara ketiga.

Serta acara tersebut juga didukung dari beberapa sponsor seperti Shenjhaa Flavour, Toza Milk, MilkLife, Javabica,TheBarrier Manajemendalam mensukseskan“TheYoung BartenderCompetition 2023”(AS)

 

 

 

 

 

 

 

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *