Grandlaucnhing Aplikasi Aria Tani Oleh PT Aria Agri Indonesia

{Klikbatu.id} Kota Batu – PT Aria Agri Indonesia gelar Grand Launching
Aplikasi Aria Tani di Kusuma Agro Wisata Hotel kota Batu jalan Abdul Gani Atas Kecamatan Batu Kota Batu. Jum at ( 17/3/2023 ) siang.

Pada Grand Launching Aplikasi Aria Tani
tersebut, PT Aria Agri Indonesia juga mengundang pemerintah Jawa Timur, petani Jawa Timur, stakeholder, dan rekan media.

banner 728x90

Peluncuran aplikasi Aria Tani ini
sebagai bentuk komitmen Aria untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, Indonesia masih menduduki skor indeks Ketahanan Pangan Global (Global Food Security) yang rendah, yakni sebesar 60.2 poin pada 2022.

Posisinya pun masih berada di tingkat ke-63 dari 113 negara, sehingga memerlukan berbagai upaya
agar skor indeksi pun meningkat.
Selain memastikan jalur distribusi pangan tersalurkan dengan baik, produktivitas dalam menghasilkan produk berkualitas perlu menjadi perhatian.

Oleh sebab itu, Aria Agri hadir
untuk memberikan solusi #PertanianKinidanNanti, dengan meluncurkan aplikasi Aria Tani.

“Aplikasi Aria Tani merupakan platform untuk membantu pemilik kebun dan petani untuk bisa berinteraksi dan konsultasi dengan ahli agronomi Aria, serta dapat memesan layanan
drone di aplikasi kami. Kami berusaha untuk deliver produk dan layanan secara tepat waktu untuk membantu pemilik kebun dan petani dalam menghasilkan produk berkualitas untuk
meningkatkan ketahanan pangan Indonesia lebih baik,” jelas William Sjaichudin, CEO Aria Agri.

Selain mengenalkan aplikasi Aria Tani, Aria juga menjual drone spraying untuk mitra tani di Malang.

Sesuai tagline #PertanianKinidanNanti, Aria berkomitmen untuk melahirkan inovasi solusi layanan dan produk berbasis teknologi untuk membantu pemilik kebun dan petani dalam
menghasilkan kualitas pangan terbaik.


“Digital agronomi menjadi layanan unik kami, karena kami ingin membantu pemilik kebun dan petani memiliki dokter untuk menjaga kesehatan tanaman, terhindar dari penyakit, serta
dapat merekomendasikan pupuk. Sementara drone menjadi layanan andalan kami untuk memenuhi kebutuhan produktivitas seperti spraying, mapping, hingga menganalisa lahan,”
ujar William.

Nantinya para petani bisa menyewa layanan drone spraying langsung ke mitra tani dan pemerintah daerah.

“Kami menjual beberapa paket pilihan drone spraying untuk mitra tani dan pemerintah.

Untuk mitra tani sendiri kami menjual paket drone dengan harga tertinggi Rp370 juta dengan bantuan pendanaan dari KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang bekerja sama dengan Aria.

Sedangkan untuk drone spraying pemerintah, kami menjual seharga Rp309 juta. Dan kesempatan ini hanya ada di peluncuran Aria Tani,” Ali Reza Head of Sales Aria.

Acara akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti Video Mapping Aria dan drone demonstration, serta pembagian doorprize. Juga turut mengundang Inul Daratista untuk
memeriahkan acara.Aria Agri merupakan perusahaan berbasis IoT (Internet of Things), big data, mekanisasi, dan digitalisasi, yang memiliki misi untuk memberikan transformasi industri pertanian agar lebih berkelanjutan, serta dapat meningkatkan ketahanan dan keamanan pangan.

Aria Agri merupakan perusahaan berbasis IoT (Internet of Things), big data, mekanisasi, dan digitalisasi, yang memiliki misi untuk memberikan transformasi industri pertanian agar lebih berkelanjutan, serta dapat meningkatkan ketahanan dan keamanan pangan.

Solusi kami dirancang untuk membantu mengurangi biaya operasional dengan waktu lebih efisien, namun tetap menghasilkan potensi panen yang maksimal.

Kehadiran solusi Aria membantu pekerjaan petani lebih ringan, bukan menggantikan profesi petani.

Aria berkomitmen untuk menjadi teman perjalanan petani dalam meningkatkan
kesejahteraan dan taraf hidup dari hasil panen berkualitas. Sebab itu, solusi Aria dirancang dan didesain user-friendly yang mudah digunakan untuk segala kalangan, termasuk petani.

Aria berkomitmen untuk menghadirkan solusi berbasis teknologi dan digital untuk melahirkan petani muda yang akan meneruskan pertanian Indonesia di masa mendatang.

Sehingga, langkah Aria berlandasan dari misi untuk meningkatkan kesejahteraan petani, serta mempertahankan tingkat peningkatan yang konsisten dalam hal kuantitas dan Profitibilitas. { Ags }

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *