BATU ( Klikbatu.id ) -Memasuki Bulan Ramadan hari ketiga, Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa salurkan santunan dan bantuan sosial di Kota Batu, Sabtu (25/3/2023).

Kegiatan ini akan dilakukan Baznas Kota Batu selama bulan Ramadhan, Pada awak media Ketua BAZNAS Kota Batu – H Abu Sufyan mengatakan : ” Baznas Kota batu nyalurkan bantuan 2000 mustahik, dan Baznas Kota Batu tidak hanya memberikan bantuan tunai, namun juga bantuan bedah rumah, produktif, Menyekolahkan uang kurang mampu dan sebagainya. ”

H.Ketua BAZNAS kota Batu H Abu Sufyan pada awak media menambahkan jika ada muzaki atau masyarakat yang mau berzakat, salurkan melalui Baznas.

Dalam kesempatan ini sekaligus disalurkan Insentif Guru Tidak Tetap, Zakat Produktif untuk Pelaku Usaha Ultra Mikro di Kota Batu serta penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan bagi ahli waris.

Alokasi Bantuan Langsung Tunai Inflasi diberikan kepada 3.238 penerima. insentif guru tidak tetap disalurkan kepada 1.543 penerima, sedangkan pentasarufan zakat, infaq dan shodaqoh diberikan kepada 100 orang.

Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan safari ramadan. Beragam bansos disalurkan, salah satunya dari Pemprov yakni zakat produktif.

“Dari Pemprov ada zakat produktif untuk pelaku usaha ultra mikro, usaha dibawah mikro diberikan bantuan 500 ribu dan sembako” kata Khofifah.

Pemberian bantuan bagi pelaku usaha ultra mikro ini bertujuan untuk memutus mata rantai rentenir yang seringkali menjerat pelaku usaha.

“Bantuan ini harapannya bisa memutus mata rantai rentener, karena mereka pelaku usaha mikro yang paling rentan” imbuh Khofifah.

( Wic )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *