Mojokerto ( Klikbatu.id ) ; Menyusul Pordasi dan ISSI, Gulat Kota Batu giliran mendapatkan medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) tahun 2023 cabang gulat yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Minggu (10/9/2023) malam.

Tidak hanya itu, Gulat menambah pundi-pundi medali untuk Kontingen Kota Batu dengan meraih medali perunggu. Satu medali emas ini diraih oleh Gangga Wahyu Putra Pratama setelah mengalahkan Yoga Prasetyo dari Kabupaten Tuban di kelas 55 kg Grego.

Sedangkan satu medali perunggu diraih oleh Reggina Sofia Muji Astuti setelah mengalahkan Siti Zahrotus Solehah dari Kabupaten Jember di kelas 45 kg. Sorak-sorai pun langsung membahana mengiringi kemenangan dua atlet gulat kota Batu ini.

Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi SSos MM yang memberikan dukungan dengan melihat langsung pertandingan kedua atlet ini, memberikan apresiasi kepada perjuangan para atlet Gulat Kota Batu yang begitu keras.

lhamdulillah kerja keras dan kerja cerdas para aet yang pantang menyerah membuahkan hasil, Kota Batu mendapatkan satu medali emas dan satu medali perunggu. Selamat untuk kedua atlet dan mohon doa restu Masyarakat Kota Batu, karena di cabang olahraga gulat ini masih banyak atlet kita yang berpeluang menambah pundi-pundi medali,”ujar Sentot.

Sebagai bentuk apresiasi kepada atlet berprestasi, malam itu juga Sentot memberikan bonus mentas kepada atlet peraih medali emas sebesar Rp 5 juta. “Kita berikan tunai Rp 5 juta, nanti sisanya akan diberikan bersama-sama dengan seluruh atlet peraih medali emas, perak dan perunggu saat upacara pemberian bonus,” ujarnya.

Perolehan sementara medali Porprov kota Batu:
1. Cabor Pordasi:
Emas 1
Perak 1
Perunggu 1
2. Bilyard:
Perunggu 2
3. Sepeda :
Emas 1
Perak 1
4. Gulat :
Emas 2
Perunggu 1
5. percasi
perak : 1
6. paralayang
emas : 2
7. menembak
perunggu : 1
8. Juzitsu
Perunggu 1

Sementara itu, Gangga mengatakan bangga bisa kembali mempersembahkan medali emas untuk Kota Batu dalam Porprov Jatim 2023 ini sama seperti ia mempersembahkan medali emas pada Porprov Jatim 2022.

“Alhamdulillah, tentu bangga kembali bisa mendapatkan medali emas untuk Kota Batu, semoga Porprov Jatim 2025 mendatang, saya masih bisa mendapatkan medali emas lagi, mohon doanya,”ujar Gangga.

Dalam laga kali ini, Gangga merasa beruntung, karena bertemu dengan lawan yang cukup mudah, sehingga mulai awal sampai final, pertandingan yang diikutinya berjalan mudah dan nyaris tanpa kendala berarti.

( Hr )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *