Kota Batu ( Klikbatu.id ) – Untuk mencegah kemungkinan terburuk akibat kelelahan dalam menjalankan tugas pengamanan pencoblosan dan rekapitulasi, Polres Batu melalui Urusan Kesehatan (Urkes) memeriksa kondisi kesehatan sejumlah petugas Polri, TNI, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Linmas.Sabtu (17/2/24).

Pemeriksaan kesehatan petugas Polri, TNI, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Linmas menjadi penting karena proses pemilu di tingkat kecamatan masih berlangsung dan membutuhkan ekstra tenaga dalam pengamananya.

Tak hanya petugas PPK, Petugas Paramedis Urkes Polres Batu juga memeriksa kesehatan penjaga gudang logistik KPU dan petugas keamanan selama rapat pleno berlangsung di tingkat kecamatan.

Menurut Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza , pemeriksaan kesehatan berlangsung seusai petugas PPK melaksanakan tugas sehingga tidak mengganggu proses rekapitulasi pengjitungan suara.

Ia mengatakan, hasil pemeriksaan kepada sejumlah petugas PPK dan petugas keamanan gudang logistik  pemilu dari KPU, masih dalam kondisi normal.

“Kesehatan petugas masih cukup baik, sedikit ada kelelahan, namun akan terus kita pantau sehingga harapan kita tidak terjadi hal buruk kepada petugas pengamanan ,” katanya.

” Kita juga distribusikan vitamin serta obat obatan yang dibutuhkan oleh para petugas pengamanan guna meningkatkan stamina serta menyembuhkan keluhan keluhan yg sifatnya ringan,” Ujar Jeni.

Kehadiran petugas kesehatan dari Urkes Polres Batu disambut baik petugas PPK yang saat ini sedang bertugas melaksanakan tugas dan tanggung jawab menyukseskan pemilu.

“Kalau ada posko kesehatan, lebih baik, Jadi kalau kecapean atau kelelahan dapat memeriksakan tensi darah dan kondisi tubuh lainnya,” kata Arifin salah satu petugas Linmas.

Ia berharap tak hanya dari Polres, tapi juga dari Dinas Kesehatan seharusnya mendirikan posko kesehatan di Kecamatan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kondisi yang tidak diinginkan, seperti adanya petugas PPK dan petugas keamanan yang pingsan bahkan mengharuskan dirawat di RS.

( Stefanus)

Editor Irfan hadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *