Gusdurian Bersama Lintas Agama Kunjungi Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Batu

Kota Batu ( Klikbatu.id ) : Guna menjalin tali silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, Gusdurian Kota Batu bersama lintas agama kunjungi Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) kota Batu.

Kunjungan tersebut disambut baik di kantor pengurus Pengurus Daerah Muhammadiyah kota Batu yang berada di jalan Diponegoro 70 kelurahan Sisir Kecamatan Batu kota Batu. Jum at ( 5/5/2023 ).

banner 728x90

Guna mengenal satu dengan yang lainnya, baik dari Gusdurian, Lintas Agama dan Pengurus Daerah Muhammadiyah kota Batu memperkenalkan dirinya masing-masing.

R Sudarno Hadipuro Pengerak Gusdurian kota Batu menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kunjungan ke Pengurus Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Kota Batu ini, guna menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

” Apalagi beberapa bulan yang lalu Pengurus Daerah Muhammadiyah ( PDM ) kota Batu baru saja selesai melaksanakan Muktamar dengan terpilihnya kepengurusan yang baru yang diketuai oleh bapak Tsalis Rifai.

Maka dari itu, kami berfikir bahwa ini adalah mamentum yang sangat baik untuk bersilaturahmi guna memperkuat persaudaraan, dengan kata lain lintas agama ini saling mengenal dan saling mengasihi.

v

Memang kunjungan untuk bersilaturahmi dengan Pengurus Daerah Muhammadiyah ( PDM ) kota Batu ini sudah kami rencanakan sejak awal hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H yang lalu.

Pada hari ini, Gusdurian kota Batu bersama lintas agama baik dari teman-teman dari Penghayatan, Gereja Kristen, Pendeta, Gereja Khatolik , Romo, Samanera ( calon Bhiksu ) dan Muslim bersilaturahmi dengan jajaran pengurus daerah Muhammadiyah ( PDM ) kota Batu yang baru “, jelasnya.

Diharapkan pula dengan kunjungan ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan, apalagi menghadapi era 2024 yang akan dilaksanakan pesta demokrasi.

” Dengan perbedaan pilihan politik jangan sampai merusak rasa persaudaraan dan memecah belah bangsa Indonesia. Maka dari itu, dengan seringnya bersilaturahmi, saling mengenal, dan saling mengasihi maka kita akan terbiasa dengan perbedaan yang ada “, jelasnya.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah ( PDM ) kota Batu periode 2022 – 2027 Tsalis Rifai sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Gusdurian dan Lintas Agama ke Pengurus Daerah Muhammadiyah ( PDM ) kota Batu ini.

” Semoga silaturahmi awal ini menjadi sesuatu yang luar biasa, dengan harapan silaturahmi ini bisa terus kita jalin bersama. Jangan sampai kerukunan umat beragama ini terciderai dengan perbedaan pilihan politik yang terkadang menghalalkan segala cara. Apalagi di kota Batu ini sangat luar biasa karena menjadi prototip kerukunan umat beragama.

Dengan keanekaragam agama dan keyakinan yang ada di Kota Batu saat ini tampak rukun dan tidak ada gejolak apapun.

Dengan demikian diharapkan situasi seperti saat ini selalu kita jaga dengan cara seringnya bersilaturahmi.

InsyaAllah kami Pengurus Daerah Muhammadiyah ( PDM ) kota Batu akan selalu ikut kalau ada kegiatan-kegiatan dari Gusdurian dan Lintas Agama “, tegasnya.

Usai dilaksanakannya kunjungan tersebut, Pengurus Daerah Muhammadyah ( PDM ) kota Batu mengajak Gusdurian dan Lintas Agama untuk menikmati kansumsi dan foto bersama.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *