Polres Batu ( Klikbatu.id ) – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. pagi ini mengikuti kegiatan Upacara Hari Jadi Ke-78 Prov Jatim dan Hari Jadi Ke-22 Kota Batu Tahun 2023 yang bertemakan “Pesona Kota Wisata Batu Untuk Indonesia”, Upacara ini bertempat di Pasar Induk Among Tani Jalan Dewi Sartika Kel. Temas Kec. Batu Kota Batu, Selasa (17/10/2023).

Upacara ini diikuti dan dihadiri oleh Kapolres Batu, Forkopimda Kota Batu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kota Batu, Ormas Kota Batu, dan untuk peserta terdiri dari Pasukan TNI dari (Kodim 0818, Pusdik Arhanud, Poltekad Kodiklatad, Dohar Sista, Lanud ABD Saleh), Pasukan dari Polri (Polres Batu), ASN Batu, Satpol PP, Dishub, Damkarmat, PGRI, Pelajar, Pramuka, Linmas, Pasukan Bela Negara serta Pasukan Purna Paskibraka.

Dalam amanatnya PJ Walikota Batu menyampaikan bahwa hari ini adalah momentum yang sangat luar biasa, kita memperingati Upacara Hari Jadi Kota Batu yang ke-22, tentunya hari ini adalah hari kebanggaan kita di usia ke-22, ini merupakan momentum yang kita jaga, adalah momentum kebersamaan dan juga optimis untuk terus meningkatkan diri di dalam memberikan prestasi yang terbaik tentunya yang telah dirintis oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya kota Batu yang kita cintai ini.

PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan, pihaknya sengaja menggelar upacara HUT Ke-22 Kota Batu karena pasar Induk Among Tani karena merupakan Ikon baru Kota Batu. Sehingga, diharapkan masyarakat dan wisatawan semakin mengenal Pasar tersebut.

“Dan gedung yang kita saksikan saat ini Pasar Among Tani Batu adalah karya terbaik anak bangsa anak kota Batu yang kita cintai, tentunya harapan Kita kenapa dilaksanakan upacara hari jadi Kota Batu di tempat ini, karena ini adalah momentum yang baik menggerakkan masyarakat, menggerakkan kita semua pemerintah untuk peduli terhadap pedagang, peduli terhadap UMKM, kerukunan terpenuhi terhadap masyarakat kita untuk terus bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” terang PJ Walikota Batu.

“Mudah-mudahan dengan momentum yang baik ini, di Pasar Batu ini pergerakan ekonomi masyarakat terus tumbuh, untuk kita ciptakan Bersama, hari ini kita canangkan juga bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah kota Batu dan seluruh instansi yang ada di pemerintah kota Batu, kita galakkan setiap tanggal 17 di setiap bulannya wajib belanja di Pasar Among Tani Batu ini, agar kehadiran pasar Among Tani ini betul-betul dirasakan oleh semua pihak,” harapnya.

“Kita juga punya sektor unggulan, ada tiga sektor unggulan yang terus kita tingkatkan dan perlu mendapatkan perhatian kita bersama, yaitu sektor Pariwisata, sektor Pertanian dan sector UMKM, Semoga kita bisa bersama-sama terus memberikan perhatian yang serius terhadap peningkatan pendapatan asli daerah kota Batu yang kita cintai ini,” tutup PJ Walikota Batu.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. dalam kesempatan ini juga mendapatkan piagam tanda kehormatan dari Pemkot Batu yaitu lencana Wakaryo Guno Mamayu Bawono yang artinya berkontribusi dalam menjaga stabilitas dan keamanan Kota Batu. Selanjutnya Kapolres Batu turut mengucapkan selamat HUT Kota Batu ke-22 Tahun 2023.

“Kota Batu memiliki potensi besar dalam bidang kepariwisataan, Kamtibmas yang kondusif merupakan poin penting berjalannya agenda tersebut, untuk itu Polres Batu siap mendukung, bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan kota Batu sebagai sentra Agrowisata Internasional yang berkarakter, berbudaya saing dan sejahtera, saya Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. beserta Staff dan Jajaran mengucapkan Dirgahayu Kota Batu yang ke-22 tahun 2023, semoga semakin maju, sejahtera, selalu menjadi kota yang ramah, berbudaya, serta terus berinovasi dan berkembang pesat,” Ucap AKBP Oskar.

Selesai Upacara undangan dan warga yang hadir disuguhkan dengan penampilan-penampilan dalam upacara, Pemkot Batu juga menyiapkan 2.200 kupon makan gratis. Kupon tersebut bisa dimanfaatkan untuk makan di warung manapun di Pasar Induk Among Tani.

( Hari )

Editor Irfan hadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *