Hujan Deras Tak Menyurutkan Dishub Dan Instansi Terkait Kota Batu, Yang Memastikan Kenyamanan dan Keamanan Lebaran

Pos Pantau Desa Pesangrahan,Kota Batu saat hujan deras

banner 728x90

Kota Batu, Klikbatu.id – Terlihat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu memastikan kenyamanan dan keamanan para pemudik Idulfitri 1445 Hijriah pada 2024 ini. ( 11 April 2024 )

Saat awak media jurnalhariini melewati Pos Pantau Desa Pesangrahan,Kota Batu saat hujan deras,  pelaksanaan penjagaan dari anggota Dishub Kota Batu tetap dilaksanakan, anggota Dishub Kota Batu, Seknkom, Anggota Polri, Anggota TNI disiagakan untuk memantau angkutan lebaran yang akan dilaksanakan pada H+1 hingga H+5 Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

memang ada empat faktor yang dapat menimbulkan kecelakaan menonjol angkutan lebaran, antara lain aspek kendaraan, pengemudi, jalan, serta cuaca.

Antisipasi Pos Pantau Kota Batu, mencegah jangan sampai terjadi kecelakaan menonjol, sekecil apapun ada faktor ketidaklaikan jalan maupun operasional, itu tidak akan kami loloskan dibeberapa tempat rawan seperti Jalur Klemuk arah Pujon.

Hal ini juga menjadi upaya, mengingat pada libur Idulfitri 1445 Hijriah ini, Dishub Kota Batu memprediksi terjadi lonjakan angka pemudik masih terlihat menurun dibanding tahun lalu.

Untuk mengantisipasi potensi lonjakan pergerakan masyarakat tersebut, Dishub Kota Batu dan Instansi terkait jauh hari melakukan persiapan baik secara operasional maupun kebijakan dalam pengendalian, pengaturan transportasi, dan penanganan secara komprehensif bersama instansi Kepolisian, Kejaksaan, Perwakilan Kepala Desa dan Lembaga pada pemerintah lainnya.

Adapun beberapa posko Di Kota Batu yang disiapkan adalah, 4 posko, 3 Pospam, 1 Pos Pelayanan yang ada di jalur alun- alun Kota Batu.

( Wic)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *