Saat ini, ekonomi digital dan kota pintar telah menjadi mesin penting pemulihan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan. Pada tanggal 20 Februari, ASEAN Media View of Digital China Media Tour bertajuk “Digital Economy Alliance, A New Chapter of Smart Cities” dimulai di Shenzhen.

Delegasi memulai perjalanan empat hari ke Kota Shenzhen, menyaksikan secara langsung pencapaian Shenzhen dalam mengembangkan ekonomi digital dan membangun kota pintar sebagai mesin utama kota di Great Bay Area Guangdong-Hong Kong-Macau dan Zona Demonstrasi Sosialisme dengan Karakteristik Cina . .

Dalam beberapa tahun terakhir, ekonomi digital dan kota pintar telah menjadi bidang utama kerja sama antara Tiongkok dan ASEAN, dan pencapaian bilateral mulai bermunculan.

Negara-negara Shenzhen dan ASEAN telah menerapkan sejumlah besar ekonomi digital dan perjanjian pengembangan kota pintar, mempromosikan perdagangan elektronik pengembangan perdagangan lintas batas dan bilateral.

Selama tur empat hari ini, delegasi media mengunjungi perusahaan dan institusi dengan daya saing utama dalam ekonomi digital, termasuk WeBank, Shenzhen Shenchuangjian Holdings Group, Guangdong Artificial Intelligence and Digital Economy Laboratory (Shenzhen) dan Guangming City Planning Exhibition Hall, Science and One Belt One Road Research Institute (Shenzhen) untuk Kerjasama dan Pengembangan Internasional, Pameran Industri Budaya Internasional Shenzhen Co., Ltd., Huawei, Meituan dan Ping An Insurance (Group) Co. Cina Ltd.

Delegasi media mendapatkan pemahaman mendalam tentang penelitian ekonomi digital inovatif mereka dan implikasinya terhadap pengembangan kota pintar.

Pada bulan Desember, seminar “Digital Economy Connections, A New Chapter in Smart Cities – ASEAN Media Perspectives on China Digital Media Tour 2022” berhasil diselenggarakan secara daring.

Cendekiawan dan perwakilan media dari Tiongkok dan negara-negara ASEAN berbagi pengalaman, menjelaskan hasil penelitian mereka, dan membahas cara-cara untuk lebih memperdalam pertukaran dan kerja sama ekonomi digital antara Tiongkok dan ASEAN dari berbagai perspektif, dan cara-cara untuk mempromosikan pembentukan Kawasan Perdagangan Bebas Tiongkok-ASEAN Versi 3.0. lebih baik.

Perusahaan: situs web harian Cina

Orang yang dapat dihubungi: Wang Musim Panas

Surel: [email protected]

Situs web: www.chinadaily.com.cn

Telepon: +86-010-8637-6112

Kota: Beijing, Cina

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *