*Siaran Pers Diskominfo*
No.489/389/SP/422.104/2022
Rabu, 14 Desember 2022

Batu ( siaptv.com ) –  Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, didampingi Wakil Walikota, H. Punjul Santoso, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Relokasi Kota Batu, Rabu (14/12) pagi.

Sidak pasar ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga kebutuhan bahan-bahan pokok.

“Kita melihat situasi dan kondisi pasar, khususnya harga. Beberapa ada yang agak naik, tapi juga ada beberapa yang naik signifikan, terutama beras,” kata Wali Kota.

Walikota menjelaskan, secara garis besar, roda perekonomian di Pasar Relokasi Kota Batu yang diisi oleh pedagang Pasar Besar Kota Batu masih berjalan kondusif, aman dan terkendali. Untuk persediaan bahan pokok masih aman hingga tahun depan.

“Memang tren ketika akhir tahun dan menyambut natal tahun baru seperti ini bahan pokok mengalami kenaikan, tapi untuk persediaan bahan pokok sampai tahun depan masih tersedia,” imbuh Wali Kota.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu, Eko Suhartono, mengatakan, Pemerintah Kota Batu telah melakukan upaya untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok melalui pasar murah.

“Kami telah melakukan pasar murah di setiap desa dan kelurahan secara bergilir, tujuannya untuk menyediakan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” kata Eko.

Berdasarkan pantauan harga komoditas bahan pokok di Pasar Batu tercatat beras ada dikisaran harga Rp11.500, Gula Pasir Rp.13.000, Cabe Besar Rp.24.000, Minyak Goreng Rp14.000, Daging Ayam Rp.33.000, Daging Sapi Rp.125.000 dan bawang putih Rp. 22.000 per kilogram.( Wic )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *