Kota Batu ( klikbatu.id ) – Polres Batu Dan Instansi terkait menggelar Apel Pasukan dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2023, Kegiatan ini dilakukan di sekitar Pos Polisi Alun – alun Kota Batu, Sabtu ( 31/12/2022).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin didampingi Pimpinan Satuan Pol PP, Dishub, TNI, dan beberapa Organisasi Masyarakat lainya.

Kapolres Batu dalam Sambutan dan Arahan beliau Mengatakan apel kali ini terdiri dari unsur Pemerintah, TNI, Kepolisian, dan masyarakat, sebagai bentuk kesiapan Pilar Kota Batu dalam melaksanakan pengamanan malam Natal Tahun 2022 sebelumnya, dan dalam menyambut malam tahun baru Tahun 2023.

“ Kegiatan hari ini adalah kegiatan Apel Malam Tahun Baru, ini kita lakukan rutin setiap tahun dan memang terkait kesiapan personel dan sarana prasarana yang harus disiapkan kami rasa sudah tepat dari bentuk koordinasi yang sangat baik, mulai dari kegiatan Malam Natal, Agar dari beberapa kegiatan Malam Tahun baru ini saat ada kegiatan seperti Pengajian dan lainnya yang mungkin membawa dampak kepadatan lalulintas, yang dimana akan kita lalukan upaya pengalihan dan pengamanan, sedangkan jumlah Personil Polri dan TNI, Dishub,Pol PP 700 Personil, dan dibantu Organisasi Masyarakat serta Lainnya kurang lebih ada 1075 Personil.

Dan nantipun ada Rekayasa lalulintas.
Masalah Angin Kencang dan antisipasi bencana Kita sudah berkoordinasi dengan BPBD. Dimana tetap zkan memantau titik – titik rawan longsor dan sebagainya. ” ujar AKBP Oskar Syamsuddin

“Untuk pengamanan ini, memang dari Rapat Koordinasi Sebelum Nataru yang sudah kami tatakan. Kami prioritaskan penjagaan pengamanan di titik tempat keramaian, seperti titik utama di Alun – alun Kota Batu dan Ditempat Wisata serta tempat keramaian, ataupun tempat-tempat lainnya,” kata beliau. ( Wic )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *