MALANG ( siaptv.com )  РJelang peringatan Hari Disabilitas Internasional Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833 Kota Malang, PPNI Malang Raya, Puskesos Provinsi Jatim dan Relawan pemerhati Disabilitas, menggelar rangkaian kegiatan acara kemanusiaan guna memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas di wilayah Kota Malang, pada Rabu (30/11/2022).

Kolaborasi antara TNI-POLRI dan masyarakat ini di implementasikan dengan melaksanakan kunjungan ke rumah-rumah Disabilitas serentak di lima kecamatan wilayah Kota Malang secara serentak, guna memberikan bantuan kemanusiaan berupa pemeriksaan kesehatan, bedah rumah dan pemberian bantuan sosial.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si bersama Dandim 0833 Kota Malang, PPNI Kota Malang, dan rombongan mengunjungi rumah perwakilan penyandang disabilitas di wilayah Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Kunjungan di laksanakan pada rumah Mochamad Yunus dan Imelda penyandang disabilitas berat tuna daksa, yang sehari-hari mengalami kesulitan untuk mobilitas sehingga hanya dapat berbaring di tempat tidurnya.

Hal ini yang menimbulkan empati Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Buher sapaan akrabnya, beserta rombongan untuk datang meninjau langsung guna memberikan dukungan moril dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, pemberian bantuan sosial, bahkan akan di rencanakan akan diadakan bedah rumah dengan melakukan pengecatan rumah bagi penyandang Disabilitas tersebut.

“Hari ini kami bersama rombongan mendatangi rumah perwakilan penyandang disabilitas di Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, saudara kami Yunus dan Imelda guna di lakukan pemeriksaan kesehatan, mengingat saudara kita ini selama ini karena kondisinya kesulitan untuk mobilitas, untuk itu kami bersama tim kesehatan yang mendatangi secara langsung, kita lakukan asesmen oleh tim kesehatan, apabila perlu penanganan lebih lanjut maka kami akan bawa ke rumah sakit untuk di lakukan penanganan,” tutur Kombes Pol Buher kepada awak media.

Menurutnta, kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini juga di lakukan serentak di lima Polsek yang berada di Kota Malang dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional yang di peringati setiap 3 Desember

“Selain kegiatan di Kecamatan Kedungkandang, kegiatan kemanusiaan berupa pemeriksaan kesehatan, pembagian bansos, dan bedah rumah ini juga dilaksanakan secara serentak di wilayah Lowokwaru, Sukun, Klojen, dan Blimbing yang di koordinir oleh Kapolsek, Danramil, tim kesehatan dan relawan. Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember,” pungkas Kombes Pol Buher. (Yan)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *