Dau, Malang ( Klikbatu.com ) – Jemaat GPDI Gumuk Dau, di Kota Malang tampak antusias merayakan Natal 2024, setelah kebaktian bulan Desember jemaat untuk merayakan ibadah Natal Bersama.

Acara di Geteja GPDI gumuk ini gembala sidang Pdp Silas yang juga Ketua Panitia Natal GPDI Gumuk mengungkapkan, perayaan Natal tahun ini mengambil tema ‘ KRISTUS PENGHARAPAN BAGI DUNIA .’ yang merupakan wujud representatif dari junjungan kami yaitu Tuhan Yesus Pengharapan Bagi Dunia.

“ Disini kami ingin meninggikan Tuhan Yesus Sang Raja dalam kehidupan kami. Menariknnya di perayaan Natal ini semua panitia menggunakan nuansa sederhana,, setelah sebelumnya pernah menggunakan dresscode adat Jawa dan seluruh nusantara.

Selain kebaktian, kami juga menampilkan lagu dari Jumali dari GPIB Bati dan musikal dari jemaat GPDI Gumuk, dimana ibu- ibu dan anak-anak muda sangat antusias mengisi perayaan Natal ini. ,” ungkap Pdp Silas, Minggu 07 Januari 2024.

Lebih lanjut Pdp Silas juga Mengundang Pengkotbah ibu Pdt Susana Antoro,
dan dari Tokoh Desa Gumuk hadir Antok sebagai Kasun Gumuk, Wanti sebagai Tokoh budaya, Roby
dari Pujon Sebagai Majelis GKJW.

Lebih lanjut Pdp Silas menceritakan Gereja ini sudah dibangun sejak Tahun 1976, dan memiliki puluhan Jemaat disekitar dan luar daerah Gereja GPDI Gumuk, Pdp Silas juga menambahkan, untuk jemaat dari GPDI Gumuk ini yang hadir dalam perayaan Natal di Gereja GPDI sebanyak 135 orang, hal ini menunjukan antusias jemaat dalam perayaan.

Sementara itu Pdt Susana Antoto Pengkhotbah yang diundang dalam perayaan Natal GPDI Gumuk ini menyampaikan, firman yang diusung kali ini terkait ‘ KRISTUS PENGHARAPAN BAGI DUNIA ’, dimana Yesus Sang Raja Damai telah lahir ke dunia, dengan memberikan tubuh, jiwa dan Roh-Nya untuk menyelamatkan umat-Nya.

“ Karena kasih Nya yang luar biasa sehingga kita semua diselamatkan, untuk itulah dalam kehidupan sehari-hari, kita patut menjadikan Yesus sebagai teladan hidup kita, yaitu menjadi pembawa kabar damai kepada siapapun, sehingga kehidupan di dunia ini akan berjalan dengan damai dan menyenangkan,” pungkas Pdt Susana Antoro menutup khotbahnya.

Acara selesai dengan diiringi.Doa Bersama oleh Roby sebagai Majelis GKJW Pujon, dan dilanjutkan dengan Menimakti hidangan makan bersama.

( Wic)
Editor Irfan hadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *