JUARA NONA ALOR LOLOS DUTA MARITIM INDONESIA 2023

Jakarta ( Klikbatu.id ) – Shalwaa Kia, kembali mengukir prestasi. Setelah dirinya dinobatkan sebagai salah satu anak muda dengan capaian luarbiasa diusianya yang masih sangat belia. Gadis berusia 17 tahun yang masih duduk di bangku sekolah Madrasah Aliyah Negeri Alor itu tercatat menyandang gelar sebagai Runner Up 2 di ajang pemilihan Nyong dan Nona Alor pada malam puncak event tahunan Expo Alor XV dan Alor Carnaval VIII tahun lalu, kini Shalwaa Kia menorehkan prestasinya di kancah nasional dengan menempatkan dirinya sebagai putri terbaik yang lolos seleksi Duta Maritim Indonesia.

Melalui surat bernomor 078/A/s.k/SDMI/VII/2023, gadis cantik ini dinyatakan sebagai finalis yang lolos ke tahap berikutnya dan berhak mendapatkan beasiswa Sekolah Duta Maritim Indonesia di Jakarta bersama dengan 100 peserta lainnya yang berasal dari berbagai kawasan kepulauan dan pesisir di seluruh Indonesia.

banner 728x90

Pihak ASPEKSINDO, dalam surat tersebut menyampaikan bahwa para finalis akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan HUT VI ASPEKSINDO dan kegiatan pendukung lainnya. Adapun biaya selama masa pendidikan berlangsung menjadi tanggungjawab ASPEKSINDO.

Menurut Shalwaa Kia, dirinya tidak menyangka dapat terpilih diantara 600 lebih pendaftar. Sebagai generasi muda yang peduli pada isu-isu maritim dirinya merasa wajib untuk turut andil dalam menyuarakan pemeliharaan kelestarian ragam hayati laut dan ekosistem laut mengingat Alor memiliki destinasi wisata di Alor yang utamanya adalah laut. “Jika laut terjaga maka mata pencaharian masyarakat pesisir pun berkelanjutan dan dengan demikian pariwisata pun akan mendapatkan dampak positif.”, ungkap Purna Paskibraka, yang bernama lengkap Maulayya Shalwaa AlFajry Kia ini.

( Stf )

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *