Labuan Bajo, 07/05/2023. Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi melaksanakan Kunjungan Kerja pengecekan kesiapan Personil Kantor SAR Maumere dan Pos SAR Manggarai Barat serta Alut dalam mendukung pengamanan KTT Asean ke-42 Tahun di Labuan Bajo yang akan berlangsung pada tanggal 09-11 Mei 2023.

“Kepada seluruh personil yang ikut terlibat dalam pelaksanaan KTT Asean terkhusus pada Satgas Pelabuhan (Tim Rescue Kantor SAR Maumere-Pos SAR Manggarai Barat) dan Satgas Udara (Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan-BSG Basarnas) junjung jiwa disipilin serta tingkatkan koordinasi dan sinergitas dalam mengemban tugas tersebut.” Ungkap Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Pelaksanaan pengecekan alut juga dilaksanakan untuk mendukung pengamanan KTT Asean yaitu pengecekan Alut di Pos SAR Manggarai Barat, RIB Pos SAR Manggarai Barat, dan KN SAR Puntadewa 250.

“Alut yang terlibat dalam Satgas Pelabuhan Kegiatan KTT Asean dari Basarnas yaitu 2 unit RIB Pos SAR Manggarai Barat yang siap ditempatkan di Pelabuhan Marina & Dermaga Wae Kelambu serta dalam Satgas Udara Basarnas mengerahkan Alut Heli Dauphin HR 3606 Basarnas yang berada di Helipad Plataran Komodo.” Pungkas Kabasarnas dalam pelaksanaan pengecekan alut dan personil yang melaksanakan pengamanan KTT Asean di Labuan Bajo.

( Red )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *