Keajaiban Sekolah Alkitab Batu Gelar Perayaan Natal, Yang mengusung Tema “The Miracle Of Christmas”

Batu ( klikbatu.id ) – Menjelang Hari Natal 2022, Sekolah Alkitab Batu (SAB) menggelar Perayaan Natal dengan mengusung tema “The Miracle Of Christmas” yang menggambarkan tentang keajaiban Natal dan menegaskan, bahwa Allah SWT sesungguhnya menghendaki Natal itu baik untuk semuanya, bertempat di Auditorium Beth Sean, Jalan Ir. Soekarno No.6-9 Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Kamis (15/12/2022) malam.

banner 728x90

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Batu Dra. H. Dewanti Rumpoko, M.Si menghadiri Perayaan Natal Sekolah Alkitab Batu (SAB) bersama para siswa-siswi angkatan 68. Selain itu, juga dihadiri oleh ratusan para jemaat dan para tamu undangan lainnya.

Budhe, sapaan akrab Wali Kota Batu mengaku bersyukur, bahwa Perayaan Natal bisa diselenggarakan setelah pandemi, meskipun dengan keterbatasan.

Tak hanya itu, Politisi PDI Perjuangan ini juga sangat memuji Pagelaran Kantata dengan mengusung tema “The Miracle of Christmas” persembahan dari siswa-siswi SAB angkatan 68 yang sangat luar biasa sekali.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko juga menyampaikan, bahwa dengan banyaknya berita buruk, musibah, pandemi dan hal-hal yang memprihatinkan, hal itu perlu menjadi bahan renungan dan memohon ampun kepada-Nya.

Namun Dirinya juga optimis pada Desember tahun ini, semua orang berlomba-lomba untuk berbuat baik sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing.

“Tidak ada ajaran yang mengajarkan tidak baik, hanya kita salah melangkah yang membuat keadaan tidak harmonis. Di sekolah Alkitab, saya berharap disini ditempa lulusan yang menyebarkan kebaikan. Mudah-mudahan lulusan Sekolah Alkitab Batu bisa melakukan hal tersebut dan menyebarkan kebaikan, menjadi harapan baru yang kita semua bersuka cita menyambutnya,” kata Dewanti.

Dewanti Rumloko juga menjelaskan, bahwa di akhir kepemimpinannya pada bulan ini, masih banyak hal-hal dan pelayanan yang belum tuntas diberikan kepada masyarakat Kota Batu.

Untuk itu, Dewanti Rumpoko memohon maaf karena keterbatasan tersebut. Ia juga berharap ke depannya pelayanan prima dari Pemerintah Kota Batu bisa diberikan kepada masyarakat.

“Mohon maaf, jika saya dalam memberikan pelayanan belum bisa memberikan yang sesuai harapan. Semoga pemimpin terpilih di 2024 nanti bisa jauh lebih baik dan bisa mengayomi Kota Batu. Saya mohon diri sebagai pemimpin di Kota Batu, tapi saya tetap warga Kota Batu yang terus berusaha membangun Kota Batu menjadi lebih baik,” ujar Dewanti.

Sementara itu, Pimpinan Harian SAB Daniel Raharjo menyampaikan, bahwa sebagai umat Kristiani pihaknya tentunya merayakan Natal pada Desember 2022.

“Kita bersyukur masyarakat terutama bagi umat Kristianai juga merayakan Natal, karena kamipun juga berpartisipasi ketika ada hari raya lain,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, bahwa pada perayaan Natal juga penuh dengan mujizat. Mujizat adalah sesuatu dari Tuhan diluar kekuasaan manusia, antara lain juga ada reinkarnasi, seperti yang tadi juga dijelaskan dalam kutbah, bagaimana Allah SWT itu telah menjadi manusia, dan Allah Tri Tunggal itu mengutus anaknya Isa Al Masih, untuk memberikan pertolongan dan keselamatan bagi manusia,” imbuhnya.

Dalam tema tersebut, Daniel juga mengungkapkan dengan Pagelaran Kantata, pihaknya mengajak kepada manusia agar tidak fokus kepada duniawi saja. Tetapi pada hal yang rohani, terutama kepada Tuhan.

“Natal pada tahun ini, kita harus melakukan perenungan diri kenapa sampai banyak musibah yang terjadi, karena di seluruh dunia juga mengalami. Maka dari itu, kita semua perlu merenungkan hal itu, dengan salah satu cara introspeksi serta memulihkan diri dan mawas diri dengan menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan,” ungkapnya.

Phaknya juga mengimbau kepada siswa-siswa Sekolah Alkitab Batu (SAB) dan para jemaat, agar selalu saling menghargai satu sama lainnya.

“Kita harus saling menerima, karena perbedaan itu pasti ada. Di negara kitapun Bhineka Tunggal Ika, tapi indah karena walau berbeda kita tetap bersatu karena itu semua juga dari kemurahan Tuhan. Semoga pada Hari Natal ini, kita semua tetap selalu bertoleransi, makin bersatu, teguh membangun negara kita, maka negara akan menjadi kuat.

Ke depannya, mari kita semua lebih bertaqwa kepada Tuhan, dengan saling menghargai satu sama lain,” pungkasnya. ( Wic )

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *