Foto: Ibu Enok Suhro

Wisatanews.id,- Belum lama ini, sebuah tebing dengan relief menawan yang banyak dikunjungi warga Tangerang menjadi viral. Batu itu bernama Copo Maya.

Batuan ini kerap menghiasi dunia media sosial Instagram karena bentuknya yang indah. Keindahan tebing ini semakin sempurna di lereng persawahan yang terbentang di sekitar tebing.

Jika cuacanya bagus, kawasan tersebut memiliki suasana yang sejuk dengan udara yang segar untuk dihirup.

Menurut warga, Wisata Tebing Koca ini awalnya berupa lubang pasir. Setelah ditelantarkan oleh para penambang karena sudah tidak bekerja lagi, akhirnya penduduk setempat menjadikan tambang pasir ini sebagai objek wisata.

Tebing Koja terletak di distrik Solear Tangerang. Hanya dengan membayar tiket sekitar 5 ribu rupiah per orang, Anda sudah bisa datang dan menikmati suasana tebing yang menjulang tinggi.

Di sini Anda juga bisa bermain perahu di tengah danau kecil di sekitar bebatuan. Biaya sewa perahu sekitar 10.000 rupee per orang.

Foto: Ibu Enok Suhro

Wisata Tebing Koja ini merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata alam di wilayah Kabupaten Tangerang yang tidak dikelola dengan baik.

Di tengah proses pembangunan yang mulai berlarut-larut, pemerintah daerah harus mampu memanfaatkan potensi untuk dijadikan sebagai aset pariwisata daerah.

Jaraknya tidak terlalu jauh dari jalan utama, sehingga tempat wisata Tebing Koja ini sangat mudah ditemukan.

Hanya saja, kurang diperhatikan oleh pemerintah setempat, yang membuat kawasan wisata Tebing Koya ini tidak tertata dengan baik. Namun, Batu Koja bisa menjadi titik awal perjalanan liburan.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *