Batu (Senin 9 Oktober 2023),Klikbatu.id – History of Batu adalah sebuah paket wisata yang nantinya akan mengulik sejarah, budaya bahkan kearifan lokal khas Kota Batu melalui sebuah perjalanan wisata.

Sebagai sebuah inovasi dalam berwisata, HOB hadir dengan nuansa menyegarkan, HOB akan menghadirkan perjalanan wisata dengan rute yang akan dibuat semenarik dan seunik mungkin.

Tema yang diangkat dalam perjalanan ini diantaranya adalah sejarah klasik, sejarah kolonial dan panorama kota Batu.

Lantas, apa yang membuat HOB ini menarik adalah armada. Menggandeng komunitas charter angkutan wisata *Kawanku* BGC – HPI Kota Batu siap meramaikan Kota Batu dengan konsep wisata yang santai, namun tetap mengedukasi dan menarik bagi wisatawan.

Hal ini menjadi berbeda dan unik karena jika wisatawan yang biasanya datang ke Kota Batu hanya menikmati lokasi wisata yang sudah populer, maka HOB akan membawa wisatawan langsung menyelam kedalam kehidupan masyarakat Batu, bahkan melintasi jalan-jalan pedesaan dan perkampungan.

Membuat wisatawan tentu akan mendapatkan pengalaman menarik dan unik, tidak hanya di beberapa destinasi yang akan dikunjungi, tapi juga sepanjang perjalanan yang akan dilewati.
HOB diharapkan mampu menjadikan wisata di Kota Batu tidak hanya terpusat pada wisata publik yang sudah populer saja, tapi juga mengangkat ciri khas, kearifan lokal serta mengangkat sejarah Kota Batu menjadi sebuah hal yang akan selaku dikenang dan menjadi alasan wisatawan untuk kembali menjelajahi kota batu dengan nuansa dan pendekatan yang lebih intens.

Pengalaman yang dihadirkan kepada wisatawan akan lebih membekas ketika masyarakat dan wisatawan berinteraksi langsung dalam sebuah perjalanan wisata yang singkat namun tak biasa.

Oding Alfarita Ketua Batu Guide Comunity

( Wic )

Editor Irfan hadi

 

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *