Malang, Klikbatu.id – SMP Negeri 2 Ngajum memasuki usia ke-9 tahun. Acara perayaan SMP Negeri 2 Ngajum dibuka oleh Kepala sekolah SMPN 2 Ngajum Bu Woro Sulistyo Y. P, . S.Pd., M.Pd. Usia 9 tahun bukanlah usia yang sedikit untuk sebuah lembaga pendidikan dalam menorehkan berbagai prestasi, baik akademik maupun non akademik dilevel kabupaten dan provinsi.Kamis( 29-02-2024)

Dalam kemeriahan ulang tahun ke-9 turut hadir Kepala SMPN 2 Ngajum Woro Sulistyo Y.P,. S.Pd., M.Pd. beserta jajaran Komite dan Keluarga Besar SMPN 2 Ngajum ,Korwil beserta pengawas, K3S, dan kepala SDN se-kecamatan Ngajum, PGRI Cabang Ngajum, Kepala SMPN 1 Ngajum, Ketua LP KPK Koncab kabupaten Malang H. Sodik kunil Fitri beserta Anggota, juga sejumlah Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, serta Camat dan Muspika Kecamatan Ngajum

apresiasi keberadaan dan prestasi SMP Negeri 2 Ngajum di tengah keterbatasannya bisa memunculkan prestasi dan inovasi yang luar biasa. Pembukaan rangkaian kegiatan HUT ini dimulai dengan Doa bersama dipimpin KH. Habib Mustofa , pimpinan Pondok Pesantren Al Falah Permanu, dilanjutkan dengan Gebyar Tari Topeng Grebeg Sabrang yang melibatkan 160 siswa SDN dan SMPN se-kecamatan Ngajum

Ketua komite Bapak R. Suharjo, pada kesempatan yang sama menyampaikan ,” Banyak perubahan dan kemajuan dan SMPN 2 Ngajum semakin lama semakin mendapatkan banyak prestasi dan simpati dari masyarakat.”

Beragam hal menjadi sejarah dan bukti bahwa kita semua bisa dan terus akan berusaha lebih baik ke depan. Sekolah ini bisa maju berkat dukungan dari seluruh ibu bapak guru, Ketua komite dan mantan kepala sekolah sebelumnya. Masukan dan kontribusi baik secara langsung ataupun tidak langsung dari mantan Kepala sekolah sebelumnya dan dari berbagai pihak yang selama ini menjadi mitra sekolah ini antara lain Lembaga LP-KPK, sehingga sekolah sudah bisa lebih maju seperti saat ini,” tutur Kepala SMP Negeri 2 Ngajum Woro Sulistyo Y.P S.Pd., M.Pd.

Serangkaian acara yang diadakan dimulai dari Jumat, 23 Februari 2024 hingga puncak acara pada hari ini Kamis, 29 Februari 2024 dengan mengadakan berbagai lomba diantaranya lomba tari, Story telling, Baca puisi dan lomba vokal solo untuk siswa SD se-kecamatan Ngajum. Dalam pelaksanaan lomba anak-anak terlihat sangat antusias. Mereka bersaing secara sportif dengan diwarnai keseruan antar pemain dan penonton. Lomba juga diadakan untuk peserta intern sekolah yaitu lomba kebersihan dan keindahan kelas, bazar dan gerak jalan kreasi.

Semua rangkaian lomba yang diadakan oleh SMP Negeri 2 Ngajum bertujuan untuk memperkuat kekompakan dan kebersamaan antar siswa juga guru.

Hal yang menjadi poin utama dalam kegiatan perayaan hari ulang tahun SMP Negeri 2 Ngajum bukan hanya kemeriahan acara akan tetapi dapat mempersatukan seluruh warga sekolah dan saling membangun untuk kemajuan sekolah. Rangkaian puncak acara yang terakhir adalah jalan sehat dan pentas seni.

Jalan Sehat diikuti oleh seluruh siswa/siswi SMP Negeri 2 Ngajum mulai kelas VII s/d IX dan para tamu undangan. Panitia menyediakan ratusan doorprice bagi peserta jalan sehat.

Dengan rangkaian acara ini diharapkan seluruh warga sekolah dapat meningkatkan solidaritas dan kreativitas, serta menjadikan SMP Negeri 2 lebih maju, berintegrasi dan unggul. Dan Semoga kedepannya Perayaan Hari Ulang tahun SMP Negeri 2 Ngajum bisa lebih meriah lagi. (dwi irawanto)

 

 

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *